Muhammad Amin – Suarakan Al-Qur’an Ini Di Semua Tempat

Jumat, 03 November 2017 10:17

Muhammad Amin – Suarakan Al-Qur’an Ini Di Semua Tempat

Bima INMAS,_Rabu 1 November 2017 Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin resmi menutup Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Ke-XXVII di Desa Dadibou Kabupaten Bima dengan mengangkat tema “Kita Wujudkan Masyarakat Nusa Tenggara Barat Yang Madani Dan Berkepribadian Al-Qur’an”.

 

Dalam sambutannya H. Muhammad Amin menyampaikan rasa bangga karena pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga pelaksanaan MTQ ini dijadikan tolok ukur karena telah melahirkan Qori’ dan Qoriah yang akan mewakili Nusa Tenggara Barat di Tingkat Nasional yang Insya Allah akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

 

H. Muhammad Amin juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan juara, “MTQ memiliki arti penting dalam memahami, menghayati dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan kita diberbagai sudut kehidupan dan keanekaragaman, mari kita bangun Daerah Nusa Tenggara Barat ini dengan tanpa membedakan suku yang satu dengan yang lainnya” lanjut H. Muhammad Amin dalam sambutannya.

 

“Kita bukan cuman bangga terhadap kesuksesan Al-Qur’an, akan tetapi mari kita suarakan ayat-ayat Al-Qur’an ini seperti di Sekolah-sekolah/Madrasah-madrasah dan ditempat lainnya” tambahnya, “Atas nama Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh apparat yang telah ikut berpartisipasi dalam mengamankan jalannya kegiatan MTQ ini dengan baik” tegasnya dalam mengahiri sambutannya yang sekaligus menutup secara resmi berahirnya kegiatan MTQ ini.

 

Beda dengan Bupati Kabupaten Bima menyampaikan sangat rindu terhadap suara-suara merdu para Qori’ dan Qoriah yang membacakan ayat-ayat Suci Al-Qur’an dengan harapan agar dapat menggugah hati masyarakat untuk menyuarakannya minimal di rumahnya masing-masing, “Selamat kepada Kabupaten Lombok Barat sebagai Juara Umum dalam MTQ Tingkat Provinsi NTB Ke-XXVII Tahun 2017 kali ini” ucapnya, dan permohonan maaf juga disampaikan kepada seluruh peserta MTQ jika ada kekurangan dalam pelayanan masyarakat.

 

Penutupan kegiatan MTQ ini juga dimeriahkan dengan penampilan Grup Marawis Alhijir Kecamatan Palibelo, pidato Da’I cilik dari Desa Waro Kecamatan Monta dan penampilan Marawis Almaliki dari Kecamatan Woha. (Eka-Miq Olah) 

131
Share :

INFORMASI LAINNYA