Team Monitoring Kanwil Kemenag Propinsi NTB Tiba di Kota Bima

Rabu, 08 November 2017 14:14

Team Monitoring Kanwil Kemenag Propinsi NTB Tiba di Kota Bima

Kota Bima_Inmas,  Rabu pagi 08 November 2017 Kantor Kemenag Kota Bima kedatangan Team Monitoring dari seksi Pakis Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi NTB. Kedatangan Team Monitoring dipimpin langsung oleh Kabid Pakis Kanwil Propinsi NTB H. Jaelani M. Pd dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi langsung dengan semua Operator PAI dan Pondok Pesantren terkait kelancaran pengelolaan dan  pengiriman Data Emis PAI dan Pondok Pesantren Kota Bima

Kepala Kemenag Kota Bima Drs. H. A Munir beserta Kepala Seksi Pakis Kemenag Kota Bima H. Nurdin, SH menyambut langsung kedatangan Team Monitoring di ruangan Kepala kantor sekaligus tempat diadakannya pertemuan dengan seluruh Operator Emis.

H. Nurdin, SH. saat dihubungi terpisah di ruangannya mengatakan bahwa kedatangan Team Monitoring ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, karena ini menandakan adanya perhatian khusus  dari kantor wilayah terhadap pengelolaan Data Emis di seksi Pakis Kemenag Kota Bima, apalagi kedatangan Team kali ini langsung dipimpin oleh Kabid Pakis Kantor Wilayah Propinsi NTB.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan kunjungan ini selain menjalin silaturahmi juga sebagai cambuk bagi kami untuk lebih meningkatkan pengelolaan Data Emis lebih baik lagi, apalagi Untuk Kota Bima selalu mendapat respon yang baik dari Kantor Wilayah Propinsi NTB terhadap pengelolaan selama ini, karena penyelesaiannya cepat dan akurat. Terakhir Nurdin berharap kepada seluruh operator emis, setelah kunjungan ini untuk bisa lebih semangat lagi bekerja dan saling berbagi informasi tentang pengelolaan Data Emis.

Kabid Pakis Kanwil Propinsi NTB H. Jaelani, M. Pd  saat memberikan arahannya pada pertemuan itu mengatakan setiap rancangan program kegiatan dari satu  lembaga khususnya Kementerian Agama basisnya adalah Data, jadi segala program yang direncanakan kalau datanya tidak valid tentu programnya tidak berjalan maksimal. Kita sudah memliki data teritegrasi yaitu Data Emis untuk mempermudah setiap pengelolaan Data. Lebih lanjut dikatakannya bahwa setiap pengelolaan data yang baik akan mempermudah juga bagi pusat untuk mengetahui langsung keadaan di setiap  wilayah, khususnya lingkup wilayah Kementerian Agama. Untuk Kota Bima penanganannya sudah baik dan bisa lebih ditingkatkan lagi, apalagi Kota Bima untuk jaringan internet pendukung juga sudah lebih baik dibandingkan di Kabupaten. Diingatkan pula bahwa data-data yang kita tangani kedepannya semakin bertambah, terutama lembaga-lembaga Al-quran seperti TPQ, Diniyah dan Pondok Pesantren, Tentu dalam hal ini dibutuhkan dukungan dari setiap pihak terutama Kepala Kantor Kemenag Kota Bima untuk bisa selalu merespon baik setiap rencana pengelolaan data khususnya Data Emis. Harapan utama kami adalah bagaimana Kepala seksi Pakis Kemenag Kota Bima untuk bisa pro aktif memberikan pembinaan dan melakukan pelatihan rutin terhadap para operator Emis, dan selalu melakukan komunikasi aktif  dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi NTB, demikian harapannya.

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi di kantor Kemenag Kota Bima, Rombongan meneruskan perjalanan untuk melakukan Monitoring lanjutan terakhir di Kantor Kemenag Kabupaten Bima, dan  kembali ke Mataram.

 

 IchalAba-Fe

63
Share :

INFORMASI LAINNYA