Ketua DWP Kemenag NTB – Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Andal

Kamis, 07 Desember 2017 08:59

Ketua DWP Kemenag NTB – Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Andal

Mataram INMAS,_7 Desember adalah merupakan hari yang sangat istimewa bagi para Ibu-ibu pendamping Suami yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), karena pada tanggal ini (7 Desember) adalah merupakan penghargaan yang sangat tinggi bagi Ibu-ibu yang tergabung dalam “Dharma Wanita Persatuan”.

 

“Walaupun kami tidak merayakannya, kami sangat menghargai keputusan Pemerintah tentang penetapan tanggal 7 Desember adalah Hari Ulang Tahunnya Dharma Wanita Persatuan, dan menurut kami dengan usianya yang ke 18 (delapan belas) ini Dharma Wanita Persatuan sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri” tutur Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Ahyani H. Nasruddin saat dikonvirmasi via seluler.

 

Lebih lanjut Hj. Ahyani menyampaikan bahwa sebagai Organisasi masyarakat perempuan, sudah seharusnya Dharma Wanita Persatuan mengambil peran strategis berperan aktif dalam Pembangunan Nasional, potensi Dharma Wanita Persatuan sampai ke tingkat yang paling bawah menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam menyukseskan Program Nasional, tegas Hj. Ahyani.

 

“Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Untuk Sukses Pembangunan Nasional Melalui Profesionalitas Anggota” adalah tema yang diambil sesuai dengan Visi Dharma Wanita Persatuan, dimana pada Tahun 2017 ini adalah merupakan tahun PENGEMBANGAN Program Kerja Dharma Wanita Persatuan, “Kami mengharapkan kepada seluruh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama khususnya di Nusa Tenggara Barat agar dapat menyesuaikan program kerjanya” tambah Hj. Ahyani.

 

Yang sangat penting menurut Hj. Ahyani adalah sebagai perempuan kita harus dapat mengaktualisasikan diri kita dalam banyak hal sesuai dengan Program Prioritas yang telah ditetapkan dalam 3 hal yaitu Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan, “Program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan lebih diperluas lagi, mari kita tingkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga” tegasnya dalam mengahiri wawancara kami via seluler. (miq olah) 

75
Share :

INFORMASI LAINNYA