HAB Kemenag Provinsi NTB Serahkan Sembako Kepada Masyarakat Wadon

Kamis, 28 Desember 2017 17:30

HAB Kemenag Provinsi NTB Serahkan Sembako Kepada Masyarakat Wadon

Mataram INMAS,_ Segala macam bentuk ibadah tentunya akan berbuah pahala bagi siapa saja yang menjalankannya. Di antara sekian banyak bentuk ibadah, sedekah merupakan salah satu bentuk amalan yang selain mendatangkan pahala juga sangat membantu bagi sesama manusia. Agenda kegiatan dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat ditutup dengan bersedakah berupa penyerahan sembako kepada masyarakat Dusun Wadon Kekait Gunungsari oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasarudin.

 

“Menujukkan rasa syukur kepada Sang Pencipta adalah hal yang wajib dilakukan oleh tiap orang yang beragama, adapun cara orang yang bersyukur berbeda-beda, mulai dari bersyukur dalam hati sembari berdoa kepada Sang Pencipta sampai dengan menyantuni fakir miskin”, tutur Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasrudin dalam membuka sambutannya pada acara Bhakti Sosial di Masjid Abror Dusun Wadon Kekait Gunungsari.

 

Menyantuni anak yatim piatu tidak perlu memberikan berupa duit saja, tapi bisa berupa benda yang lain karna duit bisa habis dibelanjain dalam sekejap mata, tapi kalo diberikan seperti pakaian bekas.. benda itu bakal sangat berguna buat mereka  walau pakaian itu bukan kebutuhan primer, tapi pakaian itu sangat penting tambah H. Nasrudin

 

“Ini adalah sekedar rasa kebersamaan, jangan melihat nilainya” ujar H. Nasrudin “Sembako yang kami berikan ini adalah merupakan sumbangan dari Karyawan/wati Kementerian Agama dengan cara mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dan uang seikhlasnya untuk berbagi dengan sesame yang sedang membutuhkan” tambahnya.

 

Agenda program dari Panitia yang dilakukan ini adalah merupakan sebuah kegiatan yang sangat sederhana dengan harapan setidaknya dapat mengaspirasi orang-orang lain agar lebih peduli kepada orang-orang disekitarnya terutama bagi orang yang sedang membutuhkannya, “Lebih banyak peduli maka lebih banyak pula yang akan terbantu dan senyum mereka merupakan kebahagiaan bagi kami, terima kasih pula kepada rekan-rekan semua atas partisipasinya” harap H. Nasrudin.

 

Acara ini diahiri dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasrudin, Kabag TU H. Sirojudin dan Ketua Panitia HAB Ke-72 Kemenag RI H. Muhammad Amin kepada 3 orang wakil dari masyarakat Dusun Wadon, anak yatim dan masyarakat tersepuh yang ada di Dusun Wadon Kekait Gunungsari. (miq olah)

65
Share :

INFORMASI LAINNYA