MAN 1 Mataram Paskibra HAB Ke-72 Kementerian Agama

Minggu, 31 Desember 2017 16:33

MAN 1 Mataram Paskibra HAB Ke-72 Kementerian Agama

Mataram INMAS,_Upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama akan digelar di Asrama Haji Mataram (Rabu, 3 Januari 2018) mendatang. Hari ini (Minggu, 31 Desember 2017) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) melakukan persiapan dengan menggelar latihan pengibaran bendera.

 

Upacara adalah serangkaian perbuatan yang ditata dalam suatu ketentuan peraturan yang wajib dilaksanakan dengan khidmat sehingga merupakan kegiatan yang teratur dan tertib, untuk membentuk suatu tradisi dan budi pekerti yang baik.

 

Tujuan upacara dalam rangka peringatan hari jadi sebuah Instansi selain untuk membentuk kedisiplinan juga yang paling diutamakan adalah mengingat kembali perjuanangan para pendahulu dalam usulan agar ada sebuah Instansi yang akan mengurus permasalahan Agama dan Ibadah, sehingga pada tanggal 3 Januari 1946 terbentuklah sebuah Instansi yang dinamakan Departemen Agama.

 

Maksud dari latihan Upacara Bendera ini adalah pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat agar dalam pelaksanaannya nanti dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan upacara yang sudah ditentukan, hal inilah yang menjadikan para pelaku upacara melaksanakan latihan jauh-jauh hari, termasuk untuk mengurangi kesalahan dalam pelaksanaannya.

 

Latihan upacara akan diulang kembali sampai H-1 Upacara puncak yang diikuti oleh semua personil upacara kecuali peserta upacara, hal ini dimaksudkan untuk menjadikan pelaksanaan upacara nanti menjadi lebih baik, kegiatan upacara ini langsung dipantau oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin.

 

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Pada Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018 ini adalah siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mataram dibawah bimbingan Paskibra dari TNI dan para Guru MAN 1 Mataram. (miq olah)

373
Share :

INFORMASI LAINNYA