MAN 1 Mataram, Bangga Menjadi Bagian HAB Ke-72 Kemenag NTB

Kamis, 04 Januari 2018 00:05

MAN 1 Mataram, Bangga Menjadi Bagian HAB Ke-72 Kemenag NTB

Mataram INMAS,_ Untuk meraih kesuksesan pastinya kita harus susah-susah dahulu, seperti untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018, karena untuk menjadi Anggota Paskibra ini harus melalui seleksi yang sangat super ketat, “Seleksi ini baru di Tingkat Provinsi, apalagi kalau seleksi di Tingkat Nasional, namun akan sangat bahagia ketika nama kita dinyatakan lolos dalam seleksi” tutur salah satu Anggota Paskibra MAN 1 Mataram yang tidak mau disebut namanya.

 

Upacara peringatan detik-detik Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat berlangsung khikmad di halaman Asrama Haji Mataram (Rabu, 3-1-2018). Suasana khidmat memang sudah terasa saat derap langkah Paskibra dari 22 orang Siswa-siswi MAN 1 Mataram perlahan dan pasti, Rian Harisudin yang masih duduk di Kelas XII Mia selaku pembawa  bendera Merah Putih, melangkah dengan tegap untuk mengibarkan bendera di depan Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin yang menjadi Pembina Upacara.

 

Hal yang cukup menarik lainnya dalam upacara kali ini adalah peserta upacara yang terdiri dari unsur ASN Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Guru dan Pegawai Madrasah se Kota Mataram serta para siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah sehingga Peserta Upacara HAB Ke-72 Kementerian Agama Provinsi NTB diperkirakan berjumlah kurang lebih 3.000 (tiga ribu) orang.

 

“Tidak hanya memiliki fisik dan kesehatan yang baik saja, namun kemampuan akademis dan bakat lain juga menjadi bagian dari seleksi” ungkap Imran yang dipercayakan menjadi Komandan Regu Paskibra ini dilatih selama 1 minggu oleh Suriatin, H. Ali Fikri dan H. Muhammad yang dikukuhkan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin pada Selasa, 2 Januari 2018 di Asrama Haji Mataram.

 

Selanjutnya setelah dikukuhkannya, seluruh Anggota Paskibra menjalani karantina hanya 1 malam di Hotel Asrama Haji Mataram dengan tujuan untuk memfokuskan anggota Paskibraka agar sukses saat mengibarkan bendera nantinya dan melindungi anggota Paskibraka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. (miq olah)

58
Share :

INFORMASI LAINNYA