Bekerja Melayani Masyarakat Adalah Sebuah Kehormatan

Kamis, 04 Januari 2018 10:17

Bekerja Melayani Masyarakat Adalah Sebuah Kehormatan

Praya_Inmas, 3 Januari merupakan momentum bersejarah bagi Kementerian Agama, ukiran prestasi dari tahun ke tahun tertoreh dengan tinta emas menulis perkembangan yang selalu bisa diinovasi oleh Kementerian Agama. Di usianya yang ke 72 pada tahun 2018 ini, perayaan Hari Amal Bhakti untuk tingkat Kabupaten Lombok Tengah dilaksanakan di MTsN 5 Lombok Tengah yang berada di Janapria, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Drs. H. Haryadi Iskandar  bertindak selaku Pembina Upacara memimpin langsung pelaksanaan apel tahunan tersebut.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan pada saat itu, dipaparkan bahwa Hari Amal Bhakti ke 72 Kementerian Agama Tahun 2018 mengambil tema, :Tebarkan Kedamaian”, tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan, kedamaian adalah jalan menuju kekesjahteraan dan kemajuan, kedamaian merupakan pintu maslahat.

Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil, ataupun tangan yang jahil.

Tak kalah penting dalam sambutan Menteri Agama tersebut, seluruh jajaran Kementerian Agama diajak untuk memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan. Sebagai hamba Tuhan dan aparatur Negara, kita semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Tuhan, maka yakinilah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan.

Diakhir acara, Kepala Kantor  Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Drs. H. Haryadi Iskandar melakukan ramah tamah dengan seluruh peserta upacara. Ramah tamah berjalan dengan sangat kekeluargaan dan menyenangkan. Sukses selalu Kementerian Agama RI, selalu menebarkan Kedamaian.(Ins cancer) 

49
Share :

INFORMASI LAINNYA