Kemenag Sumbawa Berkomitmen Keterbukaan Dalam Penggunaan Anggaran

Sabtu, 06 Januari 2018 07:49

Kemenag Sumbawa Berkomitmen Keterbukaan Dalam Penggunaan Anggaran

Inmas_MAN 1 Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa  berkomitmen untuk terus meningkatkan keterbukaan dalam pelaksanaan dan pelaporan penggunaan anggaran guna mempercepat pencapaian demikian dikatakan Kepala Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa dalam pertemuan yang dilaksanakan pada hari Jum’at , 05/01/2018. Hadir dalam pertemuan  Kepala Seksi/Penyelenggara Syariah, Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah beserta Bendahara se Kabupaten Sumbawa

Dalam pertemuan tersebut Kepala Kementerian Agama Drs.H.Sukri didampingi oleh Kepala Sub. Bag Tata Usaha Mahmud S.Ag dan JFU Perencana M.Firdaus S.Kh,M.Pd dalam agenda membahas persiapan pelaksana anggaran DIPA 2018. "Kita Kementerian Agama dalam Penelaahan RKA-KL Tahun Anggaran 2018 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa  mengharapkan kepada seluruh peserta untuk tetap berhati-hati dan berpedoman kepada aturan dan perundang-undangan yang ada", demikian yang disampaikan Kepala Kemenag Sumbawa Drs. H. Sukri.

Adapun tujuan dari kegiatan ini selain untuk melaksanakan penyusunan program kerja dan anggaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama Tahun Anggaran 2018 juga bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2017 , mempersiapkan anggaran tahun 2018,mengatur sistem pelaksanaan operasional pengelola anggaran, menghasilkan laporan yang baik dan mengurangi revisi DIPA serta  menyusun rencana dan langkah strategis pelaksanaan kegiatan dan  untuk menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai hal aktual. 

Dalam pertemuan ini dibahas tentang keterbukaan anggaran, DIPA tidak ada rahasia lagi karena era keterbukaan juga  diinformasikan bahwa tahun 2018 DIPA  Madrasah Ibtidaiyah Negeri se Kabupaten Sumbawa sudah menyatu dengan Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.

Dalam arahannya Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Sukri meminta kepada seluruh peserta rapat untuk segera menyusun langkah langkah dalam pelaksanaan anggaran 2018 agar dalam pelaksanaan anggaran dapat berjalan sesuai rencana.

Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan ini agar tidak ada lagi perbedaan pemahaman khususnya dalam mengelola anggaran Negara dalam melaksanakan program-program prioritas seperti untuk memperkuat dan memperluas pemahaman nilai-nilai agama dan keagamaan, memperkukuh kerukunan hidup beragama, juga meningkatkan kualitas dan stabilitas kerukunan dalam menghadapi tantangan dalam melaksanakan program-program dari Kementerian Agama.__(joko)


52
Share :

INFORMASI LAINNYA