H. Nasrudin Minta Percepat Penggunaan Dan Penyerapan Anggaran

Senin, 08 Januari 2018 11:15

H. Nasrudin Minta Percepat Penggunaan Dan Penyerapan Anggaran

Mataram INMAS,_Setelah Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasrudin menerima Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2018 dari Gubernur Nusa Tenggara Barat beberapa hari yang lalu, hari ini (Senin, 8-1-2018) H. Nasrudin menyerahkan kembali DIPA TA 2018 ke masing-masing unit kerja di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB.

 

DIPA adalah merupakan dokumen ahir dalam tahapan proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasrudin kepada masing-masing unit yang sengaja diserahkan lebih awal dengan maksud agar masing-masing unit dapat bekerja lebih awal untuk menggunakan anggarannya dalam pelaksanaan program yang sudah disusun tahun sebelumnya.

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin juga meminta kepada masing-masing unit untuk menyiapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara yang nantinya sebagai pengelola pengadministrasian anggaran yang akan segera di SK-kan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB.

 

H. Nasrudin dalam arahannya meminta kepada semua unit kerja untuk segera menyiapkan perangkatnya, hari ini juga harus diselesaikan termasuk administrasi yang terkait dengan KPPN Mataram, “Segera lengkapi perangkatnya, bila perlu hari ini sudah selesai, jangan sampai tertunda besok besok akan menjadi terbengkalai” pesan H. Nasrudin kepada semua unit yang hadir pada acara penyerahan DIPA kepada masing-masing unit kerja.

 

Selanjutnya H. Nasrudin mengharapkan kepada semua unit untuk langsung melaksanakan program-program yang sudah disusun, dan jika ada perlu direvisi agar segera melakukan revisi, sehingga penyerapan anggaran di pertengahan tahun bisa mencapai minimal setengahnya.

 

“Pelaksanaan anggaran DIPA ini akan saya pantau langsung dengan maksud jika ada kesulitan dan kesalahan agar segera kita dapat perbaiki” tutur H. Nasrudin dalam menutup arahannya pada acara penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2018 kepada masing-masing unit lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat. (miq olah)

68
Share :

INFORMASI LAINNYA

Pacaran Dalam Islam   
Jumat, 18 November 2016 09:26