Disiplin Timbul Dari Dalam Diri PNS

Rabu, 10 Januari 2018 09:43

 Disiplin Timbul Dari Dalam Diri PNS

Inmas_MAN 1 Sumbawa,  _Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa didampingi Kepala Kepala Seksi / Penyelenggara Syariah dihadapan karyawan / karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa menyampaikan arahan kepada para pegawai, setelah melaksanakan apel pagi, Selasa 09/01/2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri ,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karyawan / karyawati  Lingkup Kemenag yang menjadi panitia pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 dan telah telah sukses melaksanakan semua kegiatannya.

Dengan telah dirayakannya Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 72 itu tentunya kita bangga menjadi Karyawan Kementerian Agama. Sebagai pelayan masyarakat dan melayani umat  dengan berbagai ragam bentuk tugas yang kompleks yang berhadapan langsung dengan masyarakat maka diharapkan kepada seluruh ASN Kemenag agar dapat melayani masyarakat dengan  pelayanan maksimal dan prima.

Dalam arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa  kepada para ASN agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi masing masing serta mematuhi peraturan yang berlaku dan disiplin masuk kerja, menyelesaikan tugas tugas sampai dengan waktu yang ditentukan hingga jam pulang kantor. Diharapkan pegawai tidak hanya apel pagi dan apel siang saja dan ditengahnya tidak ada ditempat , namun dari itu diharapkan agar bagaimana dapat menyelesaikan pekerjaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pada jam jam kerja dengan baik dan prima.

Untuk mendisiplinkan pegawai , Kepala Kantor berpedoman  pada  Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil  dan diatur pasal demi pasal secara lengkap. Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin, dan pelanggaran disiplin adalah setiap ucapan, tulisan,atau perbuatan PNS yang tidak mentaati kewajiban dan/atau melanggar larangan ketentuan disiplin PNS, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja.

Adapun Kewajiban PNS adalah mentaati segala ketentuan peraturan perundangundangan,melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada PNS dengan penuh pengabdian, kesadaran,dan tanggung jawab, menjunjung tinggi kehormatan negara, Pemerintah,dan martabat PNS ,mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan sendiri, seseorang, dan/atau golongan serta memegang rahasia jabatan yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan, bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan Negara.

Mari kita jadikan momentun penting Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72  Tahun 2018 mengambil tema  “ TEBARKAN KEDAMAIAN “ , tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian , mari kita mulai lembaran baru dengan  bersemangat dalam melaksanakan tugas dan disiplin dan ayo kerja, kerja keras dan kerja tuntas.__Joko


76
Share :

INFORMASI LAINNYA