Hj. Eka Muftati’ah : Mari Kita Kuatkan Barisan kita untuk Meningkatkan Kwalitas Pendidikan Lebih Baik Lagi

Rabu, 17 Januari 2018 16:13

Hj. Eka Muftati’ah : Mari Kita Kuatkan Barisan kita untuk Meningkatkan Kwalitas Pendidikan Lebih Baik Lagi

Praya_Inmas, Rabu,17/1/2018 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah sebanyak kurang lebih 120 peserta hadir dalam acara pembinaan dan silaturahiem bersama  kepala Bidang Pendidikan Madrasah Hj. Eka Muftati’ah, SH, MH dan seluruh Kepala Seksi yang ada di Pendidikam Madrasah  Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi NTB,. Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah seluruh Kepala Madrasah dari seluruh jenjang pendidikan se Lombok Tengah beserta KTU masing-masing, seluruh pengawas madrasah sejumlah 29 orang,  seluruh  Ketua KKM dari seluruh jenjang pendidkan se Kab. Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kab. Lombok Tengah Muh. Azuddin, S.Ag dalam paparan kondisi pendidikan di Lombok Tengah memaparkan bahwa berdasarkan data emis jumlah lembaga pendidikan yang ada di Lombok Tengah menepati posisi yang tertinggi yaitu sejumalh 953 lembaga dari jenjang RA sampai MA, Adapun madrasah negeri yang ada berjumlah 12 lembaga di tambah dengan satu MTsN Praya . Sedangkan data peserta ujian Nasional berdasarkan data untuk tingkat MA berjumlah 4976 orang sedangkan tingkat MI sejumlah 8760 orang. Adapun tenaga pendidikan yang ada di Lombok Tengah yang sudah bersertifikasi sejumlah 2993 orang sedangkan yang impasing berjumlah 976 orang dan semua sudah dibayarkan sertifikasi dan impasing yang dibayarkan terakhir di bulan Desember 2017.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Drs. H Haryadi Iskandar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi atas kehadiran seluruh tim yang hadir dalam pertemuan kali ini, semoga pertemuan ini memberikan dampak positif yang signifikan dalam dunia pendidikan kita terutama yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Menurut Drs. H. Haryadi Iskandar bahwa pertemuan kita kali ini berkaitan dengan dunia pendidikan, seperti yang diungkapkan sebelumnya bahwa Lombok Tengah secara kelembagaan menempati posiisi tertinggi dari sisi lembaga yang ada, tetapi dari sisi jumlah siswa ternyata Lombok Tengah masih menduduki pada posisi kedua dari Lombok Timur. Ke depan kita harus bisa menuju peningkatan kwalitas pendidikan yang lebih baik lagi terutama yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Sementara itu, Hj. Eka Muftati’ah selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah  dalam paparannya, menyampaikan bahwa kunjungan tim dari Kanwil kali ini sebagai maksud untuk melaksanakan silaturahiem dengan seluruh jajaran pendidikan yang ada di Lombok Tengah. Kita semua inginkan bahwa dunia pendidikan madrasah ini akan lebih baik. Ketika kita berbicara ingin lebih baik lagi, maka kerjasama yang baik adalah yang terpenting. Dan mari Kita kuatkan barisan untuk meningkatkan kwalitas pendidkan yang lebih baik lagi. Bagi kami di bagian Pendidikan madrasah dan seluruh pendidik tentunya adalah untuk meningkatna mutu pendidikan lebih baik lagi. Jadi seperti tujuan pendidikan Nasional ini berfungsi mengembangkan kemapuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa secara luas yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. (ins cancer)

398

INFORMASI LAINNYA