PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL/PENGAWAS LINGKUP KEMENAG KABUPATEN BIMA

Sabtu, 10 Februari 2018 09:31

PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL/PENGAWAS LINGKUP KEMENAG KABUPATEN BIMA

Kabupaten Bima_Inmas,   Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kompetensi dan karier pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Selain itu prosesi pelantikan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Pada Jum'at 09/02/2018 rotasi jabatan dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima berjalan dengan lancar. Acara dilaksanakan pada pukul 14.00 wita bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bima. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima terhadap  pejabat struktural / pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima. 


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si melantik 6 (enam) orang  Pejabat Eselon III dan IV, yaitu:

1. Mujiburrahman, S.Ag, dilantik sebagai Kepala Seksi Bimbingan   Masyarakat Islam.

       Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.

2.   Ahmad, S.Sos, dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.   Jabatan sebelumnya Bimbingan Masyarakat Islam.

3.  Jakariah, SH, dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan   Pondok Pesantren.

       Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah.

4.      Drs. Abdul Haris, M.Pd, dilantik sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji   dan Umrah.

       Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

5.   Mansyur, S.Ag, dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.   Jabatan sebelumnya Kepala MAN 2 Kota Bima/ Guru Madya Bidang       Studi Bahasa Inggris. 

6.  Jamaluddin Yacub, S,Pdi, dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan   Tambora.

     Jabatan sebelumnya Pengolah Bahan Administrasi Kepenghuluan KUA   Kecamatan Ambalawi. 

  Rotasi dan promosi jabatan merupakan bukti perkembangan suatu organisasi secara dinamis. Selain itu rotasi dan pergantian pejabat adalah  upaya untuk penyegaran dan mendorong inovasi serta efisiensi. Hal mendasar dari rotasi jabatan adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi serta memperbaharui semangat kerja serta seiring dengan semakin meningkatnya  tantangan dan tuntutan masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kementerian Agama.
(Nurrosyidah Yusuf). 

37
Share :

INFORMASI LAINNYA