Rakor UAMBN Mts.MA dan Ujian Madrasah Kab.Lobar Tahun 2018.

Senin, 12 Februari 2018 14:12

Rakor UAMBN Mts.MA dan Ujian Madrasah Kab.Lobar Tahun 2018.

Inmas_Kemenag Lobar, Rapat koordinasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional yang juga sering disingkat UAMBN tingkat Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Ujian Madrasah baik negeri maupun swasta di kabupaten Lombok Barat hari ini Senin, 12 Februari 2018 berlangsung di Mts.Negeri 1 Lombok Barat di kecamatan Kuripan. Rakor yang diikuti oleh Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) se Kabupaten Lombok Barat ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kab.Lombok Barat  Drs.H.Nasrullah sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Rakor yang mengagendakan pembahasan tentang Juklak Teknis Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ini bertujuan agar pelaksanaan UAMBN dan UM tahun pelajaran 2017 ? 2018  yang sudah mulai menerapkan sistem Ujian Akhir Berbasisi Komputer (UNBK) bisa berjalan dengan lancar  sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat  H.jaelani,S.Pd, M.Pd  yang hadir usai mengikuti Musrencan Pemkab Lombok Barat di Aruna Hotel Senggigi memberikan  beberapa amanat serta himbauan kepada para peserta yang hadir mewakili Kelompok Kerja Madrasah masing masing agar Rakor UAMBN dan UM hari ini benar benar bisa menghasilkan sebuah kesepakatan baik kesepakatan dalam penentuan Petugas /Tim Pembuat dan Penyusun Soal Mata Ujian maupun kesepakatan birokrasi penyelenggaraannya sehingga  untuk kedepannya bisa sebagai acuan dalam membentuk tim  selanjutnya, demikian harap Kakankemenag H. Jaelani, S.Pd  M.Pd.

Menyinggung tentang Pelaksanaan Pembentukan Tim Penyususn Soal Ujian yang akan dibentuk H. Jaelani  juga sangat berharap agar Tim  yang terbentuk benar benar solid dan Profesional sesuai bidang pelajaran yang didalaminya agar soal soal yang dihasilkan sesuai dengan juklak yang digariskan oleh Kementerian Pusat dan Kurikulum yang ada..

Mengahiri sambutan sekaligus  menutup acara Rakor siang hari ini Kakankemenag Lombok Barat sekali lagi menghimbau kepada panitia maupun semua peserta agar hasil akhir Rakor UAMBN dan UM siang ini akan menghasilkan keputusan serta hasil yang benar benar solid dan paten demi suksesnya pelaksanaan UAMBN dan UM tahun ajaran 2017/2018 beberapa hari lagi agar Ujian Nasional Berbasis Komputer yang tahun 2018 ini serentak dilaksanakan di seluruh tanah air bisa berjalan seperti yang diharapkan tanpa kendala berarti.   @Akhirudin






120
Share :

INFORMASI LAINNYA