Penyerahan SK Penegerian Madrasah Tsanawiyah Negeri 04 Lombok Timur

Selasa, 13 Februari 2018 15:02

Penyerahan SK Penegerian Madrasah Tsanawiyah Negeri 04 Lombok Timur

Mataram _ Inmas, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyerahkan SK Penegrian Madrasah Tsanawiyah Negeri Nomor 04 Lombok Timur pada hari  Selasa tanggal 13/02-2018 bertempat di Aula MTs. Negeri 04 Batu Raja Lombok Timur. Hadir dalam acara tersebut Kabid Mapenda Hj. Eka Muftati'ah. Kabid Pakis H. Jalalussyayuthy, Kepala Seksi Bidang Mapenda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur H. Ajaharuddin beserta jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sakra Barat Gunung Raja.  

Dalam arahannya kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin menyampaikan  bahwa  patut bersyukur atas perhatian Pemerintah Pusat yang merupakan suatu penghargaan juga sekaligus perhatiannya terhadap MTs. Negeri empat Kabupaten Lombok Timur karena selama ini sudah cukup lama proses belajar mengajarnya merupakan Filial MTs Negeri Satu Lombok Timur namun saat ini proses belajar mengajarnya telah diserahkan dan  menjadi Lembaga Pendidikan Negeri pada tahun 2017.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin juga mengatakan bahwa MTs Negeri Empat ini merupakan  Madrasah Tsanawiyah Satu Atap dan berharap kepada para Pendidik untuk berinisiatif dan berinovasi agar MTs Negeri Empat sama dengan Madrasah yang lain,  berinovasi mengembangkan diri terhadap anak didik untuk memiliki keagamaan, kpribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan oleh Madrasah yang berkualitas.

Selanjutnya H. Nasruddin menekankan kepada Kepala Madrasah dan guru-guru untuk bekerjasama dengan tokoh masyarakat membangun citra Madrasah sehingga Madrasah bisa bersaing, bisa maju dengan Madrasah yang lain di Lombok Timur agar anak didik lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk menghadapi perubahan mutu pendidikan secara nasional.

Lebih lanjut dikatakan pula dan berharap kepada Jajaran Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Timur untuk membantu proses belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri Empat Lombok Timur yang baru saja diserahkan SK ini agar proses belajar mengajar menjadi sempurna seperti madrasah-madrasah yang lain nya.       Muhamad………

 

 

 

 

 

123
Share :

INFORMASI LAINNYA