H. Rosiady Sayuti – Agama Harus Mampu Mengantarkan Orang Lain Menuju Kebaikan

Selasa, 13 Februari 2018 22:50

H. Rosiady Sayuti – Agama Harus Mampu Mengantarkan Orang Lain Menuju Kebaikan

Mataram INMAS,_Hadirnya Kementerian Agama sebagai jelmaan cita-cita dan kepribadian Bangsa Indonesia yang religius, maka eksistensinya untuk merefleksikan hadirnya negara dalam menjamin kehidupan beragama dan kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya dan untuk beribadah sesuai keyakinan yang dianutnya. Dalam mewujudkan tugas tersebut Kementerian Agama khususnya Nusa Tenggara Barat melalui unit-unit organisasi yang ada di dalamnya melakukan berbagai hal yang dapat mendukung pelaksanaan tugas Pemerintah dari penyelenggaraan koordinasi, pembinaan serta memberikan dukungan administrasi kepada semua unit organisasi di lingkungan Kementerian Agama.

 

Dalam pelaksanaan tugas tersebut dipandang perlu untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun yang sudah lalu dan persiapan untuk pelaksanaan program dan anggaran tahun 2018. Rapat Kerja Pimpinan Satker se Nusa Tenggara Barat ini dijadikan wahana untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan isu-isu strategis dan actual lainnya yang menjadi tanggung jawab Kemenag Provinsi NTB di bidang peningkatan kualitas kehidupan beragama, kerukunan umat beragama, Pendidikan agama dan keagamaan, penyelenggaraan ibadah haji dan tata kelola kepemerintahan.

 

”Melayani Dengan Ikhlas, Wujudkan Integritas, ini adalah tema yang diangkat dalam Rapat Kerja Pimpinan Satker se Nusa Tenggara Barat di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, ini yang harus ditegakkan, jangan ragu lagi karena tema ini adalah untuk mengingatkan kita kembali” ucap Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H. Rosiady Sayuti saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja Pimpinan Satker se Nusa Tenggara Barat di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

 

190 (Seratus Sembilan puluh) peserta Rapat Kerja Pimpinan Satker ini terdiri dari seluruh Pejabat di lingkup Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah dan Pengawas se Nusa Tenggara Barat dan dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H. Rosiady Sayuti di Hotel Lombok Astoria Rembiga yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2018.

 

H. Rosiady Sayuti menyampaikan bahwa dalam kehidupan dunia, agama mampu memberikan sesuatu kepada ummat lain, sehingga bisa mendapatkan tempat yang baik, dimana hal ini diawali dengan keberagaman perbedaan agama tersebut, papar H. Rosiady Sayuti dalam sambutannya.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara H. Sirojuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Kerja Pimpinan Satker se Nusa Tenggara Barat ini menjadi  sangat penting karena dalam kegiatan ini disamping untuk mengevaluasi program kegiatan di tahun 2017 kemarin juga akan mencoba untuk menyusun strategi dalam pelaksanaan dan penyelesaian tugas-tugas yang sudah di programkan agar apa yang direncanakan pada tahun 2018 dapat berjalan sesuai dengan rencana berdasarkan pedoman dan aturan yang ada.

 

Lebih lanjut H. Sirojudin menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja ini selain untuk melakukan evaluasi, juga bertujuan untuk sinergitas dan cost sharing program kegiatan dalam menunjang pelaksanaan program strategis, mengimplementasikan Kanwil Kemenag Provinsi NTB sebagai pilot project zona integritas, meningkatkan strategi pelaksanaan reformasi birokrasi dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat. (miq olah)

126
Share :

INFORMASI LAINNYA