Tim Audit Itjen Kemenag RI Menyambangi Beberapa Madrasah Swasta Di Kabupaten Lombok Tengah Berkaitan Dengan Bantuan Dana BOS

Rabu, 14 Februari 2018 18:27

Tim Audit Itjen Kemenag RI Menyambangi Beberapa Madrasah Swasta Di Kabupaten Lombok Tengah Berkaitan Dengan Bantuan Dana BOS

Praya_Inmas, Rabu, 14/2/2018,  Sebanyak 7 orang Tim Audit Itjen Kementerian Agama RI tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Tim yang rencananya akan berada di Lombok Tengah selama 14 hari terhitung dari tanggal 14 s.d 27 Februari 2018. Adapun maksud hajat kedatangan adalah untuk melakukan beberapa pengawasan terhadap beberapa madrasah swasta penerima manfaat dana BOS. Sebelum menymbangi beberapa madrasah swasta tersebut, tim Audit Itjen ini melakukan entry Briefing  pada madrasah tersebut untuk tahun anggaran 2017.

Dalam briefing tersebut dihadiri oleh seluruh Tim Audit Itjen Kemenag RI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Drs. H. Haryadi Iskandar, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Muh. Azuddin,  7 Tim dari masing-masing madrasah penerima manfaat dana Bantuan Opersional Sekolah yang dipilh secara acak oleh Tim Audit Itjen Kemenag RI.

Drs. H. Haryadi Iskandar dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa dengan adanya audit ini, kami berharap akan meningkatkan kewaspadaan kami, kinerja kami , terutama bagi madrasah penerima manfaat dana BOS tersebut untuk memanfaatkan dana BOS tersebut sebaik-baiknya, sehingga manfaat dana BOS dapat terasa baik oleh siswa, guru, madrasah tersebut. Dan masyarakatpun dapat melakukan pengawasan juga terhadap madrasah dimana dana BOS tersebut diterima.

Dalam paparannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lombok Tengah juga menyampaikan bhawa untuk Tahun Anggaran 2017 pada semester pertama, madrasah yang telah menerima Dana BOS untuk tingkat Ibtidaiyah ada 282 madrasah swasta dengan jumlah siswa sebanyak 27.767 orang dengan dana 12,672 milyar, untuk tingkat Tsanawiyah ada 255 madrasah swasta yang menerima dengan jumlah siswa sebanyak 24.206 orang dengan dana sebanyak 12,103 milyar, sedangkan untuk tingkat Aliyah, ada 163 madrasah dengan 607 siswa dengan dana 10,224 milyar. Semua dana sepenuhnya ditransfer di rekening madrasah masing-masing. Sehingga untuk mnerima manfaat dari dana BOS tersebut, setelah  menjalani beberapa proses yang harus dilewati dalam rangka melengkapi seluruh persyaratan yang diberikan.

Sementara di kesempatan lain, ketua Tim Audit Itjen Kemenag RI yang biasa di panggil Pak Agus dalam arahannya, berharap agar 7 madrasah swasta yang telah terpilih untuk menjalani audit ini, bisa mengambil manfaatnya karena dengan terpilihnya dari sekian madrasah swasta yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, itu artinya madrasah yang terpilih bisa memiliki pegangan dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban dana BOS yang telah diterima  sehingga bisa tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu. Dan untuk periode berikutnya lebih tertib lagi dalam segala sisi, ujar pak Agus. (ins cancer)

 

195
Share :

INFORMASI LAINNYA

MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH
Minggu, 28 Agustus 2016 14:26
Pembukaan MOS MAN 1 Sumbawa
Kamis, 02 Juli 2015 07:00