MTs N 2 Kota Bima Gelar Simulasi UNBK

Senin, 05 Maret 2018 13:41

MTs N 2 Kota Bima Gelar Simulasi UNBK

Kota Bima_Inmas,  Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 2 Kota Bima kembali menggelar simulasi Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UANBK) Senin 5/03/2018. Kegiatan simulasi tersebut menggunakan 3 ruangan dan diikuti seluruh siswa kelas IX MTs N 2 Kota Bima dan beberapa MTs yang tergabung dalam Rayon 2 MTs N 2 Kota Bima.

“ini merupakan simulasi UAN-BK ke dua dan dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin 5 Maret 2018 sampai hari Selasa 6 Maret 2018. Ada lima mata pelajaran yang diujikan melalui simulasi ini antara lain SKI, Aqidah Akhlaq, Fiqih, Al-Qur’an Hadits dan Bahasa Arab. Dan ini merupakan simulasi ke dua  yang di laksanakan oleh MTsN 2 Kota Bima, setelah pada Simulasi yang pertama 14-15 Februari 2018 telah dilaksanakan Simulasi UN-BK yakni mapel Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa inggris“ ujar Kepala MTs N 2 Kota Bima Drs. Kasmir kepada Tim Media MTs N 2 Kota Bia saat memantau pelaksanaan UANBK tersebut..

Kepala MTs N 2 Kota Bima Drs. Kasmir mengatakan bahwa untuk tahun ini sebanyak 278 siswa akan mengikuti UNBK di MTs N 2 Kota Bima, dengan rincian sebanyak 258 merupakan siswa MTs N 2 Kota Bima, 18 siswa merupakan siswa MTs Al Ikhlas Kabanta dan 2 orang siswa merupakan siswa MTs Khalid Bin Walid.              

 “Mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian, maka rencananya Panitia membagi peserta UANBK dalam dua sesi yaitu sesi I mulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi II mulai pukul  10.30-12.00 WIB, dan digunakan 3 ruang yang telah dilengkapi fasilitas untuk kegiatan ini, untuk masing masing ruangan telah di lengkapi dengan 1 server, 1 orang proktor. Sedang untuk tehnisi serta pengawasnya masing-masing 1 orang untuk 3 ruangan tersebut   ” jelas Kasmir.

Lebih lanjut  Kepala MTsN 2 Kota Bima yang baru satu bulan menahkodai madrasah tersebut mengatakan   “ Bahwa MTsN 2 Kota Bima pada tahun 2017 telah melaksanakan UNBK, di tahun 2018 ini juga Insha Allah madrasah kami akan melaksanakan UNBK juga, untuk itu Kami atas nama pimpinan sangat mengapresiasi Simulasi UANBK di MTs N 2 Kota Bima ini dan mudah-mudahan Simulasi ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk menghadapi UNBK April 2018 nanti. Dan Ini merupakan bukti kemajuan yang dimiliki madrasah dan pertanda pendidikan di madrasah telah  berjalan maksimal” pungkas Kasmir.  (Ftr*)

163
Share :

INFORMASI LAINNYA