Rapat Penyusunan Program Anggaran Tahun 2019 di MTsN 2 Kota Bima

Selasa, 06 Maret 2018 13:53

Rapat Penyusunan Program Anggaran Tahun 2019 di MTsN 2 Kota Bima


Kota Bima - inmas. Dalam rangka memberikan pemahaman yang  jelas dan benar bagi para guru madrasah lingkup Kemenag Kota Bima, hari ini kepala Kemenag Kota Bima Drs. H. A. Munir di dampingi oleh Kasubag TU H. Muhammad Safi’i, S.Pd dan Drs. Mahmud selaku Kasi Penmad mendatangi MTsN 2 Kota Bima.  Turut serta pula bagian Perencanaan dan bendahara Kemenag Kota Bima untuk melakukan sosialisasi ke masing-masing madrasah terkait dengan Rapat Penyusunan Program Anggaran Tahun 2019.

Pada kesempatan ini MTsN 2 Kota Bima menjadi tempat pertama yang dikunjungi untuk melakukan pembinaan langsung kepada seluruh pegawai yang ada di MTsN 2 Kota Bima. Pertemuan di hadiri oleh Kepala Madrasah, KTU, serta seluruh guru di MTsN 2 Kota Bima.

Kepala Kemenag Kota Bima Drs. H. A. Munir saat membuka rapat menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa kegiatan seperti ini untuk pertama kalinya dilaksanakan langsung di madrasah masing-masing dan dihadiri oleh seluruh pegawai, baik KTU, guru dan Kepala Madrasah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya biasanya dilaksanakan di Hotel dan hanya dihadiri oleh perwakilan dari Kepala-kepala madrasah dan KTU.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap di masing-masing madrasah baik madrasah Negeri maupun Swasta serta di masing-masing KUA se Kota Bima, mulai dari pengenalan dan pemantapan Program hingga nanti tekhnis input data.

Munir kembali mengingatkan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal sangat diperlukan kerjasama yang baik, saling berkoordinasi antara Kepala Madrasah sebagai penanggung jawab, KTU, Guru dan seluruh pegawai di masing-masing madrasah. Saling mengevaluasi dan memberikan masukan dan pendapat yang positif, serta kesadaran untuk selalu memulai sikap disiplin pada diri sendiri.  Kita berada dipayung Kementerian Agama, tentu kita diharapkan lebih memahami dan berperilaku sesuai dengan nilai dan ketentuan agama, dengan memberikan contoh teladan bagi masyarakat. Didiklah siswa dan siswi madrasah dengan ahlak yang mulia, mampu menguasai ilmu agama dengan baik sehingga nanti menjadi bekal yang bermanfaat. Demikian harapnya.

Drs. Kasmir selaku Kepala MTsN 2 Kota Bima menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kehadiran Kepala Kemenag Kota Bima, dengan adanya Rapat Penyusunan Program Anggaran tahun 2019 yang diadakan langsung dimasing-masing madrasah. Karena dengan adanya pertemuan seperti ini akan memudahkan dan memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai untuk bertanya langsung tentang panduan pelaksanaan penggunaan anggaran di masing-masing madrasah, sehingga kedepannya bisa tercapai kejujuran, keterbukaan serta tranparasi terkait penggunaan anggaran. Kasmir  berharap untuk kedepannya perlu dilakukan monitoring evaluasi terhadap kinerja di seluruh madrasah baik Negeri maupun Swasta terhadap penggunaan anggaran terutama anggaran Dana Bos, agar nantinya bisa terus terpantau dan bisa diketahui secara detail untuk transparansi penggunaannya di masing-masing madrasah sehingga bisa di pertanggung jawabkan.

Pada kesempatan itu pula Kasubag TU H. Muhammad Safi’i, S. Pd kembali menegaskan kepada seluruh pegawai yang hadir saat itu untuk selalu bersikap peduli, mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab yang tinggi terhadap madrasah, saling menjaga kebersihan dan kenyamanan, meningkatkan mutu madrasah yang lebih berkualitas. Bila kita sudah merasa nyaman di suatu tempat khususnya madrasah tentu kita juga akan merasa betah dan tenang untuk melaksanakan tugas dengan baik. (Ichal)


157
Share :

INFORMASI LAINNYA