H. Zamroni – Jangan Melupakan Solidaritas Profesi, Tanggungjawab Dan Kode Etik

Rabu, 07 Maret 2018 16:38

H. Zamroni – Jangan Melupakan Solidaritas Profesi, Tanggungjawab Dan Kode Etik

Praya INMAS,_ Dalam sebuah instansi khususnya di lingkup Kementerian Agama, peran humas sangat penting dalam menentukan keberlangsungan suatu program pemerintahan. Selain itu, sebagai sebuah kegiatan komunikasi, humas juga berfungsi sebagai jembatan untuk membangun suasana yang kondusif, antar berbagai stakeholder instansi, baik internal maupun eksternal dalam rangka membangun citra dan reputasi dari sebuah lembaga pemerintahan itu sendiri.

 

Dari latar belakang tersebut diatas serta mengingat humas juga memegang peranan penting dalam membangun citra positif institusinya, banyak kegiatan external maupun internal yang dilakukan humas kepada masyarakat dalam mewujudkan pencitraan yang positif tersebut, maka Sub Bagian Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB mencoba untuk mensosialisasikan Portal Kementerian Agama sebagai wadah penyampaian informasi bagi masyarakat.

 

Di hari kedua rencana roadshow kali ini (Rabu, 7-3-2018) Tim Humas Kanwil Kemenag NTB melaksanakan sosialisasi kehumasan di Kemenag Kabupaten Lombok Tengah yang diikuti sekitar 34 peserta dari unsur KUA dan Madrasah se Kabupaten Lombok Tengah.

 

H. Zamroni Aziz Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Provinsi NTB dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang kita kerjakan di tempat kerja masing-masing perlu untuk dipublis agar diketahui oleh masyarakat luas, “Hajatan kami adalah bagaimana tentang apa yang kita lakukan dana pa yang kita kerjakan ditempat kerja masing-masing, itu perlu kita publis atau sampaikan kepada masyarakat bahwa sebenarnya kita tidak diam dalam membangun Bangsa ini melalui Kementerian Agama” ungkap H. Zamroni Aziz dalam mengawali arahannya, “Terutama hal-hal yang berkaitan dengan Agama” tambahnya.

 

“Kementerian Agama juga memiliki humas dalam membantu jalannya program pemerintahan untuk menjadi penghubung antara Kementerian Agama dengan public internal dan externalnya, “Kita akui bahwa selama ini peran dan fungsi humas di lingkungan Kementerian Agama masih sangat terbatas, maka melalui kesempatan ini kami mengajak semua kita untuk memaksimalkan penggunaan portal atau website kita” ajak H. Zamroni Aziz.

 

“Humas selaku juru bicara Lembaga, fasilitator dalam memberikan informasi kepada masyarakat menjadi sangat penting untuk melakukan media relations agar kemitraan antara humas dan media tetap terjalin dengan hubungan yang saling membutuhkan satu sama lain tanpa melupakan integrase atau solidaritas profesi, tanggung jawab social, etika profesi dari masing-masing kode etik itu sendiri” paparnya (miq olah)

119
Share :

INFORMASI LAINNYA