MTsN 2 Kota Bima Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Senin, 12 Maret 2018 15:28

MTsN 2 Kota Bima Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Kota Bima_Inmas,,  MTsN 2 Kota Bima menggelar dzikir dan doa bersama minggu (11/03/2018) . Kepala MTsN 2 Kota Bima Drs. Kasmir mengatakan, kegiatan dzikir dan doa bersama yang dirangkai dengan kegiatan praktek pengolahan makanan mata pelajaran prakarya kelas IX tersebut  dilakukan untuk mensyukuri simulasi (UNBK) Ujian Nasional Berbasis Komputer, yaitu Ujian Akhir madrasah berbasis komputer (UAMBK) dan ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UANBK) yang telah di dilaksanakan dengan sukses dan juga doa menjelang berbagai ujian yang akan segera dihadapi oleh siswa kelas IX diantaranya ujian Try Out, ujian semester, ujian praktek, UAMBN, UANBK.

" Keberhasilan Simulasi UANBK dan UAMBK yang telah kita laksanakan hendaknya dapat di jadikan sebagai kerangka acuan pembelajaran kita semua untuk mensukseskan pelaksanaan berbagai ujian yang akan kita hadapi kedepan, dan bagi siswa ini adalah tolak ukur untuk keberhasilan belajar selama berada di MTsN 2 Kota Bima ini ," ujar Kasmir dalam dzikir dan doa bersama di Musholla Al-Latif MTsN 2 Kota Bima

Semoga apa yang telah dan akan kita laksanakan dapat  dimaknai dengan muhasabah, maka apa yang sudah diperbuat akan memberikan makna. "Mari maknai hidup lebih mendalam melalui proses belajar mengajar. Mari isi hidup dengan iman agar lebih bermakna," lanjut Kasmir.

Drs. Kasmir menambahkan, kegiatan yang juga dirangkai dengan pelaksanaan praktek mengolah makanan mata pelajaran prakarya ini dimaksudkan guna memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik serta agar tercipta genarasi yang handal berguna bagi bangsa dan Negara terlebih bagi diri pribadi masing-masing. 

Penceramah, Irfan, M.Pd yang juga Wakamad Sarana dan Prasarana MTsN 2 Kota Bima berpesan untuk menghidupkan sunah Rasulullah SAW sebagai bukti kecintaan padanya. "Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang menghidupkan sunahku berarti ia mencintaiku. Barang siapa mencintaiku akan bersamaku di surga," kata Irfan.

Lebih lanjut dalam ceramahnya Irfan mengatakan " Ketika rasa keberhasilan kita wujudkan dengan melakukan  hura-hura, maka itu merupakan kesenangan yang palsu, Sebaliknya, jika sesuatu dimaknai dengan muhasabah, maka apa yang sudah diperbuat akan memberikan makna.

Dzikir dan doa bersama ini diikuti siswa kelas IX MTsN 2 Kota Bima, para Guru dan Karyawan Karyawati MTsN 2 Kota Bima serta perwakilan Komite MTsN 2 Kota Bima. (Ftr)

117
Share :

INFORMASI LAINNYA