LOMBA SHORT MOVIES-NGASAH KREATIVITAS

Senin, 12 Maret 2018 18:07

LOMBA SHORT MOVIES-NGASAH KREATIVITAS

inmas_iclotim,  Dalam usianya yangg ke- 8 bulan MAN Insan Cendekia (MAN IC)  Lombok Timur (Lotim) telah 3 event lomba Short Movies yang diikuti.  Keikut sertaan yang terus menerus ini dimaksudkan untuk terus mengasah kemampuan dan kretivitas peserta didik MAN IC Lotim dalam  memproduksi  Film Video.  Beberapa event lomba Short Movies yang  telah diikuti, yaitu mengikuti lomba tingkat nasional Short Movies pertama pada bulan November 2017 yang diselenggarakan BNPT dengan tema " Di Bawah Sang Merah Putih " dengan mengangkat judul Short Movies “Peniti”. 


Lomba yang kedua   adalah lomba Short Movies tingkat nasional  yang diselenggarakan oleh MAN IC Serpong  dalam  tajuk kegiatan Sinic Linguistic dengan mengangkat judul  Short Movies "Rupiah Tujuh Turunan".  Dan untuk ketiga kali ini MAN IC Lotim kembali lagi mengikuti lomba Short Movies  yang diselenggarakan oleh Kepolisian dan mengangkat judul  " Polisi VS  Cabe-Cabean ".   

Dalam kegiatan lomba ini, para pemeran film harus menyertakan anggota Polisi. Proses kegiatan dilakukan dengan tahap sebagai berikut, yaitu pertama proses penyusunan skenario,   casting pemain, melakukan hunting lokasi,  melakukan shotting , dan melakukan pengeditan video.  Dan kegiatan shotting dilakukan selama 2 hari dari tanggal 23-24 Februari 2018 di beberapa lokasi, yaitu di jalan sekitar Pancor dan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Timur.

Adapun kru film yang terlibat dalam produksi  lomba Short Movies yang ketiga ini, yaitu 1) Penulis sekenario: Baiq Ajwa Suswantari, Nabila Aulia, dan Ridha Amalia; 2) Sutradara: Alya Maureen Hashifa; 3) Kameramen: Muhammad Uqbah El Syakbandani, Dian Rizki Handayani, Nur Adha Febriandani, dan Ainayya Salsabila Aulia; 4) Para Pemain: Choesyana Yulian Maharani, Julita Mizwaratul Syifa, Nabila Ilmi Shabrina, dan Bapak Yupa (anggota Polisi); 5) Property: Baiq Putri Intan, Zinnurain Hasan, dan Nabila Ilmi S; 6) Wordrobe: Yulisa Adelia; 7) Kast Director: Alyvia A.s.;  8) Editing: Wanda Auliya Fadila dan L. M. Fahmi Wirasaputra; 9). Direkto: Syahrul Ari sandi; 10) Pimpinan Produksi: Alya Maureen Hashifa; 11) Penasihat teknis lapangan: Hidayat Joni Mursyid, S.Pd.I (Guru Pembina Osis) dan Muh. Hafiz,S.Pd. (Guru Pembina Ekskul Broadcast);  12) Penasihat Teknis Produksi: Drs. Usup,M.A. (Wakil Kepala Bidang Humas); 13) Penanggung Jawab Produksi: H. Selamet Ridwan, M.Pd.I (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan); dan 14) Pelindung Penasihat : H. AozarZawad, M.Ed. (Kepala MAN IC Lotim) (12/3/’18/UP)

86
Share :

INFORMASI LAINNYA