Kualitas Sebuah Pendidikan Ada Pada Baik Buruhnya Mutu Tes

Senin, 12 Maret 2018 20:47

Kualitas Sebuah Pendidikan Ada Pada Baik Buruhnya Mutu Tes

Mataram INMAS,_”Penilaian merupakan komponen penting dalam system Pendidikan, karena penilaian kita dapat mengetahui perkembangan dan tingkat pencapaian hasil pembelajaran”, ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin pada saat menyampaikan sambutan dan arahan sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Kristen.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 21 (duapuluh satu) peserta yang terdiri dari Guru Agama Kristen PNS dan Non PNS dari Kabupaten Kota se Nusa Tenggara Barat ini direncanakan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 Maret 2018 yang difokuskan di Hotel Lombok Plaza Cakranegara Mataram.

 

Lebih lanjut H. Nasruddin juga menyampaikan bahwa didalam kemajuan sebuah Pendidikan tersebut tidak terlepas dari peran Guru yang professional, termasuk peran orangtua dan status ekonomi juga sangat penting dalam peningkatan kualitas Pendidikan anak didik kita, “Peran-peran ini sangat mempengaruhi Pendidikan yang merupakan tanggung jawab kita, dan tidak jarang semua komponen ini punya permasalahan, oleh karena itu kita sebagai Guru dituntut untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cepat dan tepat” ungkap H. Nasruddin dalam arahannya.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk meningkatkan wawasan Guru Pendidikan Agama Kristen, juga untuk meningkatkan daya kreatifitas Guru dalam pelaksanaan tugasnya serta kegiatan ini juga sebagai momentum sharing pengalaman antar Guru Pendidikan Agama Kristen.

 

Untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuan dalam kegiatan ini, maka dalam pelaksanaan kegiatan penyusunan soal USBN Pendidikan Agama Kristen akan diisi dengan pemaparan materi-materi pendukung yang akan disampaikan oleh Nara Sumber dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, LPMP Mataram dan Nara Sumber dari Pengawas Guru Agama Kota Mataram. (miq olah) 

61
Share :

INFORMASI LAINNYA