Petugas Dokumen Dituntut Untuk Lebih Cekatan Dan Lebih Terampil

Senin, 12 Maret 2018 21:42

Petugas Dokumen Dituntut Untuk Lebih Cekatan Dan Lebih Terampil

Mataram INMAS,_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin membuka secara resmi dimulainya kegiatan Sosialisasi Teknis Penyelesaian Dokumen Dan Perlengkapan Haji di Hotel Vave Mataram sore ini (Senin, 12-3-2018)

 

Kegiatan yang digelar Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB karena melatar belakangi bahwa haji yang merupakan rukun Islam yang kelima ini wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu untuk menjalankannya, “Tidak hanya mampu dalam finansialnya saja, tetapi juga harus istitoah yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter, tanpa ada surat keterangan ini maka seorang calon jamaah haji tidak akan bisa melunasi setoran pergi hajinya” ungkap H. Nasruddin dalam mengawali sambutan dan arahannya, “Inilah perubahan dari pelaksanaan haji dibandingkan tahun sebelumnya” tambahnya.

 

Selain dihadiri oleh 40 (empat puluh) peserta yang terdiri dari Kasi PHU Kabupaten Kota se-NTB, unsur dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Pulau Lombok, Dukcapil Provinsi NTB, KKM Mataram, BPJS Cabang Mataram, Bank Penerima Setoran Haji (BPS) dan Pelaksana pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi NTB, juga dihadiri Kabag TU H. Sirojudin serta dari Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

 

Lebih lanjut H. Nasruddin menyampaikan bahwa penyelenggaraan haji tahun 2018 sesungguhnya tidak ada perbedaannya dibandingkan dengan penyelenggaraan haji tahun 2017, termasuk jumlahnyapun sama dengan tahun sebelumnya, “Penyelenggaraan haji tahun ini tidak ada bedanya dengan tahun sebelumnya, yang beda adalah tentang pelayanan kesehatan dengan kehadiran BPJS secara full terhadap calon jamaah haji kita” tutur H. Nasruddin dalam arahannya.

 

“Diharapkan khususnya kepada BPJS untuk betul-betul memastikan bahwa calon jamaah haji kita sudah masuk menjadi Anggota BPJS untuk mendapatkan jaminan kesehatan” harap H. Nasruddin kepada pihak BPJS dalam mengahiri sambutan dan arahannya dalam kegiatan Sosialisasi Teknis Penyelesaian Dokumen Dan Perlengkapan Haji yang direncanakan akan berlangsung selama 2 hari ini dari tanggal 12 sampai dengan 13 Maret 2018.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara H. Kasmi melaporkan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar para petugas penyelenggara haji lebih cekatan dan lebih terampil dalam melayani calon jamaah haji kita yang pada tahun 2018 ini akan diberangkatkan sebanyak 4.514 orang yang terdiri dari 4.476 jamaah haji regular, 38 orang petugas TPHD, 20 orang TPHI dan TPIHI serta 30 orang petugas kesehatan. (miq olah)

67
Share :

INFORMASI LAINNYA