Presentasi Menuju Munas

Senin, 12 Maret 2018 23:20

Presentasi Menuju Munas

Sakra INMAS-IC Lotim,_Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Lombok Timur (Lotim) harus presenasi  artikel tentang pengembangan parawisata di Nusa Tenggara Barat. Peserta presentasi yang nilainya paling tinggi akan mewakili peserta didik MAN  IC Lotim untuk menghadiri pertuan nasional dalam kegiatan  yang bertajuk  Madrasah Youth National  Intelectual Congrees (MYIC).  Dalam seleksi presentasi artikel dengang tema pariwisata Nusa Tenggara Barat  dengan penilaian dari aspek : strutur, isi,  bahasa,  dan nilai presentasi dengan  melihat kemampuan retorika dan sikap kepercayaandiri tampil. Peserta membuat artikel dan powerpoint utk dipresentasikan di depan pengamat tentang pariwisata yang akan ditawarkan kepada Kementerian Parawisata pada saat acara Munas nanti di Jakarta. Peserta yang bersaing dalam presentasi sejumlah 4 orang berlangsung pada tgl 9 Maret 2018 di MAN IC Lombok Timur dengan para pengamat Drs Usup MA dan Hidayat JoniMursyid,  S. Pd. I. 

Peserta yang terdiri atas 4 orang tersebut adalah  Lalu  M.  Fahmi Wirasaputra dengan judul artikel Wisata Syariah Nasional; ChosianaYulian Maharani dengan judul artikel Dukungan Pemerintah Jadikan Nusa Tenggara Barat Primadona Wisata Halal; Adelia Pratiwi Dwi Kusuma dengan judulartikel Wisata Syariah Nusa Tenggara Barat; dan Padhila Husna Asri dengan judul artikel Wisata Halal Bukan Sekedar Kuliner dan Tempat Ibadah. 

Berdasarkan hasil pengamatan dewan juri, pesrta seleksi yg terpilih adalah Fadhila Husna Asri. Kemampuannya melebihi 3orang rekannya, yaitu lebih kampu  memaparkan fenomena wisata halal yang dikembangkan di NTB serta memperlihatkan persoalannya. Dan demikian juga ia mampu menawarkan solusi  dan bentuk program. Disamping itu, Fadhila juga mampu mempresentasikan dengan  secara sistematik dan dengan retorika yang baik dan benar.

Kegiatan Madrasah Youth National  Intelectual Congrees 2018 ini diikuti oleh perwakilan siswa berprestasi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah MAN Insan  Cendekia (OS-CENDEKIA) dari seluruh Indonesia  yangakan berlangsung pada tanggal 30 Maret s.d. 2 April 2018 di MAN IC Serpong. Para delegasi dari masing-masing MAN IC akan mewakili satu Kementerian yang akan membahas dan mengajukan proposal kinerja dari tahun 2020 hingga 2045 sesuai dengan permasalahan, tujuan dan proyeksi masing-masing Kementerian yang sudah ditentukan. Disamping materi di atas dalam pertemuan tersebut juga akan merancang program  Organisasi Siswa Intra Sekolah MAN Insan  Cendekia (OS-CENDEKIA).

66
Share :

INFORMASI LAINNYA