Workshop Pengembangan Kurikulum, Penguatan Kompetensi Kelulusan

Selasa, 13 Maret 2018 00:49

Workshop Pengembangan Kurikulum, Penguatan Kompetensi Kelulusan

Mataram INMAS,_Bidang Pakis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Workshop Pengembangan, Pembelajaran Dan Penilaian Kurikulum K-13 Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA/SMK se Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2018 di Hotel Mataram Square Mataram.

 

Hj. Ika Mursilawati selaku Ketua Panitia mengatakan salah satu tujuan dari dilaksanakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam, selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman pembelajaran serta menumbuh kembangkan kualitas Guru Pendidikan Agama Islam yang diikuti oleh 65 orang yang terdiri dari Guru Pendidikan Agama Islam di tingkat SMA/SMK se Nusa Tenggara Barat.

 

Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 Maret 2018 bertempat di Hotel Mataram Square Mataram, sedangkan kegiatan ini akan diisi oleh para Nara Sumber yang berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi NTB, LPMP Mataram, UIN Mataram dan dari unsur Pengawas secara penyampaian materi dan diskusi.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin yang sekaligus membuka secara resmi dilaksanakannya kegiatan ini dalam sambutan dan arahannya meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan workshop ini secara keseluruhan, menurutnya tindak lanjut dari workshop ini dapat segera diimplementasikan baik dalam bentuk kurikulum di program study masing-masing maupun model dan metode pembelajaran yang dituntut.

 

“Kurikulum merupakan aspek sentral dalam proses pembelajaran, untuk itu sangat diperlukan upaya simultan secara berkala agar kurikulum dapat didesain sesuai perkembangan zaman” papar H. Nasruddin dalam sambutan dan arahannya didepan 65 peserta workshop Pengembangan, Pembelajaran Dan Penilaian Kurikulum K-13 Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA/SMK se Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2018 ini.

 

Disamping itu H. Nasruddin juga mengingatkan kepada para Guru Pendidikan Agama Islam selaku Pegawai Negeri Sipil dalam menghadapi tahun politik ini agar netral-netral saja mengingat di tahun politik  ini akan berlangsung pilkada secara serentak di beberapa tempat. (miq olah)

148
Share :

INFORMASI LAINNYA

KEBERATAN, AJUKAN SECARA RESMI
Jumat, 04 Agustus 2006 11:00
penentuan KKM 2min sejari kec plampang
Jumat, 28 Maret 2014 22:47
MANTAAAP!!,  SUKSES SEBAGAI PETUGAS UPACARA
Jumat, 25 November 2016 13:42