UPACARA BENDERA MTSN 2 LOTENG,Wahana Membumikan Semangat Nasionalis

Selasa, 13 Maret 2018 11:49

UPACARA BENDERA MTSN 2 LOTENG,Wahana Membumikan Semangat Nasionalis

MTSN 2 Loteng_Inmas,  Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin adalah bagian dari kegiatan akademik civitas MTSN 2 Loteng. Upacara dilaksanakan di lapangan setempat. Upacara Bendera merupakan wadah yang sangat strategis dalam membumikan "Semangat Nasionalisme dan Mendidik Anak" untuk Disiplin dalam melaksanakan kegiatan -kegiatan di Madrasah.

Kepala MTSN 2 Loteng H.Abdul Fatah M.Pd dalam sambutannya sebagai Pembina upacara menyatakan bahwa dalam rangka menanamkan jiwa-jiwa yang Patriotis dan membentuk insan yang berkarakter Pancasila, maka dibutuhkan langkah yang jitu untuk memenuhinya.

Lebih lanjut Abdul Fatah menambahkan bahwa Upacara Bendara adalah wahana membentuk generasi yang bermartabat, generasi yang berdisiplin tinggi. Seperti minggu-minggu sebelumnya Upacara Bendera diikuti oleh seluruh siswa-siswi, Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan anggota komite. Di setiap pekannya petugas adalah siswa-siswi yang bergiliran sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Pembina Osim, sehingga seluruh kelas mendapat giliran dalam satu semester.

Humas MTSN 2 Lombok Tengah Haji Najamudin dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa kegiatan upacara bendera merupakan kegiatan berdimensi sosial dan akademik artinya disamping sebagai wahana silaturahim antar keluarga besar MTSN 2 Loteng juga sebagai salah satu wahana menanamkan semangat cinta tanah air dan cinta sesama warga negara. MTSN 2 Lombok Tengah sebagai salah satu Madrasah Negeri di bawah naungan Kementerian Agama Kabupatan Lombok Tengah mempunyai Visi membentuk karakter siswa-siswi yang Pancasilais. Melahirkan generasi-generasi yang dapat bersosialisasi dengan masyarakat. Oleh karenanya disetiap kegiatan bermasyarakat siswa-siswi MTSN 2 Lombok Tengah harus menjadi insan yang berguna, bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Ketua Komite Terpadu MIN2,MTSN 2 dan MAN 2 Loteng TGH.Irfan Khalil dalam berbagai kesempatan selalu mengharap kepada seluruh civitas Madrasah Terpadu (M3J) untuk senantiasa menjadi insan-insan yang berdisiplin tinggi, menjadi panutan dalam masyarakat.      Odink284

67
Share :

INFORMASI LAINNYA