H. Nasruddin – Musrencan Merupakan Proses Dasar Untuk Menetapkan Tujuan

Selasa, 13 Maret 2018 12:15

H. Nasruddin – Musrencan Merupakan Proses Dasar Untuk Menetapkan Tujuan

Mataram INMAS,_”Musyawarah Perencanaan adalah merupakan proses dasar dari sebuah managemen, kemudian untuk menetapkan tujuan dan langkah-langkah yang harus dilakukan agar tujuan dapat tercapai maka perencanaan tersebut hendaknya memberikan informasi untuk mengkoordinasikan pekerjaan dengan baik, akurat dan efektif” disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin.

 

“Itulah makna dari perencanaan yang sangat penting dalam sebuah organisasi” tambah H. Nasruddin dalam mengawali sambutan dan arahannya yang sekaligus membuka secara resmi dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Perencanaan Tingkat Kementerian Agama Kota Mataram, dimana kegiatan Musrencan ini direncanakan hanya satu hari saja (Selasa, 13-3-2018) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram.

 

Diharapkan kepada seluruh peserta untuk ikut  berpartisipasi dalam menentukan arah dan kebijakan masa depan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram ini untuk betul-betul mengeluarkan semua potensinya, pikiran dan tenaganya demi melayani kebutuhan Agama dan Keagamaan masyarakat khususnya di wilayah Kota Mataram ini.

 

Menurut H. Nasruddin bahwa dalam perencanaan tersebut, ada 4 hal yang harus diketahui, pertama yaitu perencanaan merupakan jalan atau cara untuk mengantisipasi perubahan, kemudian yang kedua adalah untuk memberi arahan terhadap administrator ataupun non administrasi, ketiga adalah bagaimana perencanaan itu bisa menghindari dan memperkecil tumpang tindih dan pemborosan dari aktifitas kerja kita, dan yang keempat adalah bagaimana perencanaan tersebut untuk menentukan tujuan, “Empat paktor ini harus ada dalam sebuah perencanaan kita kedepan agar perencanaan tersebut merupakan jalan untuk mengantisipasi dan merekam perubahan yang ada di lingkungan kita” tegas H. Nasruddin.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Hj. Ratna Mufida dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Musrencan ini adalah untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam merencanakan kegiatan pelaksanaan anggaran dengan harapan peserta mampu memberikan rencana kegiatan yang bisa dievaluasi pada saat penyusunan anggaran sesuai dengan tupoksi dan dapat menghasilkan RKA-KL yang baik, matang dan akuntabel.

 

Kegiatan Musrencan tingkat Kota Mataram ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari unsur Kemenag Kota Mataram sebanyak 21 orang, dari unsur Kepala KUA sebanyak 6 orang, dari unsur Satker sebanyak 18 orang, dari unsur Pokjawas PAI sebanyak 2 orang dan dari unsur Penyuluh Agama sebanyak 3 orang, tambah Hj. Ratna Mufida dalam laporannya. (miq olah)

88
Share :

INFORMASI LAINNYA