Musyawarah Perencanaan ( MUSRENCAN ) Lingkup Kemenag Kota Mataram Tahun 2018

Selasa, 13 Maret 2018 12:45

Musyawarah Perencanaan ( MUSRENCAN ) Lingkup Kemenag Kota Mataram Tahun 2018

Mataram_Inmas,  Pelaksanaan program kerja pada sebuah institusi dipandang penting untuk dilakukan dalam rangka menyusun perencanaan yang baik dan efektif. Kantor Kementerian Agama Kota Mataram sebagai salah satu institusi yang merencanakan program kerja dengan pengalokasiannya secara tepat guna, tepat sasaran dan tepat nilai. Oleh karenanya, dipandang perlu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram dalam rangka mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan merencanakan program kerja Tahun 2018.

Demikian kutipan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB. H. Nasaruddin di depan peserta Musyawarah Perencanaan Tahun 2018 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram hari ini Selasa tanggal 13 Maret 2018. Dibuka secara resmi oleh Kakanwil Prov. NTB didampingi Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, kegiatan Musrencan diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari Kepala Satker se-Kota Mataram, dan JPU. Lingkup. Kemenag Kota Mataram

Dalam arahannya, Kakanwil Prov. NTB berpesan kepada peserta kiranya melakukan perencanaan program dengan arif. Program-program yang prioritas pada tahun yang akan datang tidak selalu terpaku kepada program yang berjalan saat ini. Kakanwil berharap untuk kedepannya melalui musrencan peserta dapat merekomendasikan program baru yang sesuai dengan kebutuhan , misalnya pembelajaran yang berbasis Teknologi Informasi (TI) di Madrasah. Kakanwil juga berharap kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk memperhatikan dengan seksama administrasi keuangan masing-masing, dengan rutin melihat langsung pengelolaan program oleh bendahara, pelaksana program, dan pelaporan program. Kakanwil lalu menyimpulkan pentingnya aspek perencanaan perlu memperhatikan 3 aspek, yaitu inovatif, efektif dan efisien. tegasnya

Sementara itu Ketua Panitia Hj. Ratna Mufida, SH. menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyusun langkah strategis Kementerian Agama di tahun 2018, serta menyamakan persepsi tentang berbagai Program, yang menjadi Proritas yang langsung dampaknya bisa dinikmati oleh Masyarakat Khususnya Kota Mataram. ungkapnya.

Musyawarah Perencanaan ( MUSRENCAN ) Tahun 2018 dilingkup Kota Mataram menghadirkan narasumber dari Kantor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB { DJPB  ), Kemenag Kota Mataram, H. Burhanul Islam dan Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Mataram H. Sulhi Akbar. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari.    ( Sapiuddin )

 

 

 

 

 

55
Share :

INFORMASI LAINNYA