Ujian Nasional Merupakan Salah Satu Pemersatu Bangsa

Selasa, 13 Maret 2018 19:40

Ujian Nasional Merupakan Salah Satu Pemersatu Bangsa

Mataram INMAS,_Kepala Kanwil Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat selaku Nara Sumber yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi NTB Hj. Eka Muftati’ah ikut hadir pada pembukaan Sosialisasi, Koordinasi dan Kerjasama Dengan Instansi Terkait dalam rangka persiapan UN SMP/MTs, SMA/MA, SMAPK, SMA LB, SMK/MAK, Paket B dan C Tahun 2018 di Hotel Grend Legi Mataram.

 

Kehadiran Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB Hj. Eka Muftati’ah selain sebagai undangan dalam Acara Pembukaan Kegiatan ini, juga didaulat sebagai Nara Sumber dalam pemaparan Materi yang berjudul “Kesiapan Pelaksanaan Ujian Nasional Untuk Madrasah” sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam sambutan dan arahannya yang diwakili Sekretaris Dinas Dikbud Provinsi NTB Syukron yang sekaligus membuka secara resmi dilaksanakannya kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam pertemuan hari ini akan membawa makna yang luar biasa karena kalau tidak ada Ujian Nasional ini sangat sulit kita bisa bertemu dengan Kementerian Agama, tutur Syukron.

 

“Ujian Nasional ini adalah merupakan salah satu pemersatu Bangsa, bahwa salah satu fungsi Ujian Nasional itu adalah mempertemukan seluruh komponen Bangsa ini” papar Syukron dalam sambutan dan arahannya di depan sekitar 176 peserta Sosialisasi, Koordinasi dan Kerjasama Dengan Instansi Terkait dalam rangka persiapan UN SMP/MTs, SMA/MA, SMAPK, SMA LB, SMK/MAK, Paket B dan C Tahun 2018, termasuk dari Kementerian Agama dan Madrasah se Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Lebih lanjut Syukron mengatakan bahwa walaupun kegiatan ini terlambat, namun ada beberapa agenda yang harus diselesaikan dalam kegiatan sosialisasi ini, yang pertama adalah tentang USBN dimana 25% soal dari Pusat harus diamankan sehingga jadwal itu berjalan dengan aman dan lancar, “Disitulah keberadaan pemersatu itu terlihat” ungkap Syukron, dan yang kedua adalah Ujian Nasional dimana dari masing-masing Dinas di Kabupaten/Kota ingin melaksanakan UN ini secara bersatu.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Dadang Fajar dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta sosialisasi ini berjumlah 130 orang, dimana kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 Maret 2018 bertempat di Hotel Grand Legi Mataram dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan terkain dilaksanakannya USBN dan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018. (miq olah)

125
Share :

INFORMASI LAINNYA