Tari Pagoda MTSN 2 Loteng Semarakkan STQ Kecamatan Jonggat

Rabu, 14 Maret 2018 14:22

MTSN 2 Loteng_Inmas,  Ratusan pasang mata terkesima menyaksikan atraksi 40 Orang siswa-siswi MTSN 2 Lombok Tengah dalam gelaran malam penutupan seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan Jonggat Lombok Tengah Senin malam 12 Maret 2018.

Bertempat Di Gor olahraga Desa Jelantik,Tarian Islami dengan balutan Kombinasi Musik Culture Multi Genre seperti Musik Padang Pasir,India sampai Jenis musik Berbasis Dance Modern ( Musik Top 40 ) menghentakkan suasana malam yang saat itu riuh oleh tepuk tangan para penonton. 

Kepala MTSN 2 Lombok Tengah H. Abdul Fatah, M.Pd yang hadir duduk di deretan tamu undangan menyatakan Tari Pagoda merupakan salah satu karya seni siswa-siswi MTSN 2 Loteng yang dalam banyak event selalu mendapat sambutan hangat dari penonton dan masyarakat, baik di acara intern madrasah maupun di kegiatan-kegiatan tingkat provinsi. Telah tak terhitung kalinya Group Tari Pagoda MTSN 2 Loteng tampil di pentas-pentas seni atau panggung hiburan rakyat, Dari acara di Kementerian Agama sampai di kegiatan Pemda dan masyarakat umum pun mereka di minta tampil mengisi sesi hiburan, demikian  penjelasan Abdul Fatah. 

Di tempat yang sama kepala Desa jelantik Mahsun, S.Pd sebagai ketua panitia pelaksana STQ menyampaikan kekaguman dan bangganya kepada Keluarga Besar MTSN 2 Loteng yang dalam berbagai kegiatan selalu mengambil peran aktif dan ini membuktikan bahwa Pemerintahan Desa dan MTSN 2 Loteng memiliki  komitmen memajukan daerah dalam kebersamaan. 

Kegiatan penutupan STQ tingkat kecamatan tersebut dihadiri perwakilan Bupati Lombok Tengah, ketua LPTQ  kabupaten, Camat Jonggat, Kepala KUA,  Kepala UPTD Dikdas, Kapolsek, dan para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan para kepala SMA,SMK, MA, MTS,SMP,SD serta RA/TK/PAUD se kecamatan Jonggat. Pembina Eskul Seni MTSN 2 Loteng Masihi Ariani,S.Pd mengatakan bahwa  kegiatan pembinaan atau latihan Tari Pagoda dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis sore dengan jumlah anggota 50 orang siswi.    odink284

127
Share :

INFORMASI LAINNYA