Kemenag Kota Mataram Menggelar Kegiatan Pembinaan ASN

Senin, 26 Maret 2018 15:24

Kemenag Kota Mataram Menggelar Kegiatan Pembinaan ASN

Inmas_Mataram,  Kegiatan Pembinaan ASN digelar di aula Kemenag Kota Mataram pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018 yang dihadiri oleh seluruh Pejabat eselon IV dan karyawan karyawati  lingkup kemenag Kota Mataram.  Acara berlangsung pada pukul 07.40 wita  setelah apel pagi dan selesai pada pukul 10.00 wita. 


Kepala  Sub. Bagian  Tata Usaha H.Sulhi Akbar menjelaskan bahwa pembinaan  ASN yang  dilakukan   pada   hari   ini   di lingkungan  Kementerian Agama Kota Mataram bersifat  internal  terkait  dengan  tingkat kedisiplinan ASN di lingkup Kemenag Kota Mataram.
 

Selanjutnya diharapkan  dengan diadakannya kegiatan Pembinaan ASN tersebut, maka para ASN Kemenag Kota Mataram dapat lebih termotivasi dan semangat dalam menjalankan  tugasnya  masing - masing  sebagai Abdi Negara juga Abdi Masyarakat.

H.Sulhi Akbar mengatakan bahwa  Aparatur Sipil Negara (ASN) telah melakukan perjanjian kerja dan diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian serta diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas negara lainnya sehingga seyogyanyalah untuk mematuhi dan menjalankan tugas  sebaik-baiknya dengan penuh disiplin.


Pembinaan ASN meliputi 3 hal yaitu disiplin kerja, pembinaan karir, dan kode etik. Seorang ASN hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh semangat, inovatif, dan memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan visi dan misi yang merupakan salah satu bentuk disiplin kerja.


Adapun bentuk dari pembinaan karir adalah urutan – urutan posisi yang diduduki oleh seseorang selama bertugas dan  mengabdi  sebagai  ASN, sedangkan faktor – faktor dalam  pengembangan  karir  yaitu  perlakuan  yang  adil  dalam  berkarir, kepedulian atasan  langsung  ( penilaian  tersendiri  dari  atasan ),  mendapatkan   informasi  dan berbagai  peluang  promosi  ungkap  H. Sulhi Akbar.  Beberapa    pembahasan   yang dilakukan dalam pembinaan ASN  diantaranya, 1. absensi, 2. laporan kenerja harian, hal   tersebut   sebagai  upaya   untuk   meningkatkan   kualitas  kinerja  pegawai   di lingkungan Kementrian Agama,  serta  mengasah potensi pegawai dan memberikan pelayanan  pada masyarakat secara prima. ( H.Uddin)

257

INFORMASI LAINNYA