Tes Calon Petugas Haji Kemenag Lombok Utara

Kamis, 29 Maret 2018 13:30

Tes  Calon  Petugas  Haji  Kemenag  Lombok  Utara

Gangga_Inmas, Setelah dilaksanakan seleksi adminsitrasi dan kelengkapan lainnya,Panitia Seleksi Calon Petugas Haji untuk TPHI,TPHIHI dan PPIH seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU ) Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara mengumumkan peserta yang lolos seleksi. Jumlah peserta yang lolos seleksi dan berhak mengikuti tes sebanyak 6 orang peserta diantaranya 1. Suparlan, S.Pd,M.Si Kepala Sub Bagian Tata Usaha 2. H.Muzakkir Hayyi, M.PdI, Kasi Bimas Islam 3. Muh.Nurul Wathan,S.Pd Kasi Pendis 4. Hamdun, Penyuluh KUA Pemenang 5. Aviv Affan,S.Pd staf PHU dan 6. Mustiadi Sutrisna Humas Kemenag KLU.

Ujian tulis seleksi petugas haji ini dilaksanakan hari Kamis, tanggal 29 Maret 2018 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dan sebagai pengawas tes langsung dari Kanwil Kemenag Prov NTB. Drs.H.Kasmi yang menyampaikan beberapa hal terkait dengan peraturan dan tata tertib tes kepada para peserta dan pengawas serta menunjukan kepada seluruh peserta bahwa soal masih utuh dan masih disegel.

Adapun posisi tes yang dikuti diantaranya petugas TPHI sebanyak 5 orang peserta dan 1 orang petugas Siskohat. Hasil tes akan diumumkan tanggal 13 April 2018. Ketua Panitia kegiatan H.Rahadiawan,S.Kom meninjau langsung peserta tes dan memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh peserta tes. Mustiadi salah satu peserta yang baru pertama kali mengikuti tes ini menyampaikan bahwa ia baru  pertama kali ini mengikuti tes  dan sampai saat ini belum banyak pengetahuan dan pengalamannya tentang haji, namun pengalaman tes tersebut akan dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga untuk mengikuti tes di tahun yang akan datang apabila ada peluang untuk bisa ikut kembali. ( Mus Jonggat )

531
Share :

INFORMASI LAINNYA