H. Nasruddin – Pendidikan Merupakan Pintu Masuk Kebahagiaan

Rabu, 11 April 2018 16:41

H. Nasruddin – Pendidikan Merupakan Pintu Masuk Kebahagiaan

Mataram INMAS,_Pendidikan adalah merupakam salah satu kegiatan yang menjadi prioritas paling dominan yang dikonsentrasikan oleh Pemerintah dengan anggaran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Program Pemerintah lainnya, upaya ini merupakan sebuah cita-cita Bangsa Indonesia Dalam mencerdaskan masyarakatnya, terlebih pada kemampuan seorang pendidik sebagai indicator prima yang langsung bersentuhan untuk mewujudkan cita-cita besar Bangsa.

 

Hal tersebut diatas adalah merupakan latar belakang untuk dilaksanakannya kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Hindu Tingkat Sekolah Dasar untuk mengasah kemampuan diri sebagai seorang pendidik melalui materi-materi yang akan disampaikan para Nara Sumber yang sudah ditetapkan.

 

“Seorang Guru berhak untuk mendapatkan predikat mulia baik dari Pemerintah maupun masyarakat, karena Gurulah yang menjadi penentu dari tingkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa di semua Negara yang ada dimuka bumi ini” tutur Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin pada saat menyampaikan sambutan dan arahannya dan sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Hindu Tingkat Sekolah Dasar ini.

 

H. Nasruddin menambahkan dalam harapannya kepada seluruh Peserta Workshop untuk mengikuti dengan tekun dari awal sampai dengan selesai kegiatan workshop ini, “Saya harapkan agar semua peserta dapat mengikuti workshop ini dengan tekun dari awal sampai selesai” tambahnya dalam menyampaikan arahannya.

 

“Pendidikan adalah merupakan suatu penjenjangan, Pendidikan juga merupakan pintu masuk kebahagiaan, juga Pendidikan itu merupakan hal yang menjanjikan masa depan dan masih banyak hal yang dijanjikan dengan Pendidikan tersebut” ungkap H. Nasruddin didepan 40 (empat puluh) peserta dari Guru Pendidikan Agama Hindu di Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat, “Guru Agama mempunyai tanggung jawab yang lebih jika dibandingkat dengan Pegawai lainnya” imbuh H. Nasruddin.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Dewa Ketut Mertayasa dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Hindu Tingkat SD ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 11 sampai dengan 13 April 2018 bertempat di Hotel Grand Legi Mataram dengan mengusung tema “Kompetensi Guru Pendidikan Agama Hindu Menjadi Barometer Dalam Peningkatan Kualitas Pengembangan Harkat dan Martabat Bangsa” tegas Dewa Mertayasa. (miq olah)

62
Share :

INFORMASI LAINNYA

646 GURU AGAMA IKUTI PENDIDIKAN S2
Jumat, 03 Februari 2006 12:00
Ekskul  Futsal  Mulai Menunjukkan  Prestasi
Selasa, 18 April 2017 13:57
MONEV UNBK
Senin, 04 April 2016 17:52