Rapat Tekhnis Pelaksanaan USBN,UNBK Sub Rayon 02 SMP/MTs Kabupaten Sumbawa

Kamis, 12 April 2018 07:30

Rapat Tekhnis Pelaksanaan USBN,UNBK Sub Rayon  02 SMP/MTs Kabupaten Sumbawa

MTsN 1 Sumbawa_Inmas.Rapat teknis persiapan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung di gedung MTsN 1 Sumbawa Rabu, 11/04/18. Rapat tersebut mengagendakan bagaimana teknis dan persiapan yang akan dilakukan saat pelaksanaan ujian berlangsung agar kemungkinan-kemungkinan yang yang terjadi baik dari sistem, Proktor, Pengawas dan peserta ujian.

Rapat teknis yang dipimpin langsung  M. Sidik, S.Pd Kepsek SMPN 2 Sumbawa  selaku ketua Sub Rayon 02 Sumbawa didampingi Kamad MTsN 1 Sumbawa Adiat Hasan, S.Ag dan sejumlah Kepala Madrasah lainnya  membicarakan seputar teknis bagaimana efektifnya ujian bisa terselenggara dan terlaksana dengan baik. Dalam kesempatan tersebut M. Sidik, S.Pd ketua Sub Rayon 02 menyampaikan sekaligus mengajak peserta rapat yang terdiri dari Kepala sekolah, Proktor dan Pengawas untuk mengedepankan keprofesionalan dalam mengawas dan kedisiplinan dalam menjalani tanggung jawab yang sudah di SK kan, sebab tugas itu bukan main-main, ini terkait dengan marwah  sebagai tenaga pendidik, bagaimana tenaga pendidik harus bisa menciptakan suasana tenang, nyaman dan terkendali, sehingga upaya-upaya yang kita laksanakan bisa berjalan sesuai harapan.

Rapat yang berjalan hampir dua jam dan  diikuti oleh anggota group Sub Rayon 02 SMP/MTs Kab. Sumbawa TP. 2017/2018, yakni, SMPN 2 Sumbawa, SMPN Terbuka 1 Sumbawa, MTsN 1 Sumbawa, MTs Nurul Iman Pulau Medang, MTs Al-Fath Lape, MTs Darul Ikhlas Sering dan MTs Syeikh Zainuddin Tepal adalah untuk menyatukan langkah dalam mensukseskan gawe nasional untuk terwujudnya madrasah Hebat dan Bermartabat.

Dari tujuh sekolah yang bergabung dalam group Sub Rayon 02 ini, sebanyak Lima Ratus Dua Puluh Dua (522) akan melaksanakan ujian akhir berbasis UNKP dan UNBK. Untuk USBN sesuai jadwal akan digelar mulai dari tanggal 16 April sampai tanggal 20 April 2018 dan untuk UNBN-BK/UNKP akan digelar mulai Tanggal 23 April  sampai tanggal 26 April 2018.

Adiat Hasan Kamad MTsN 1 Sumbawa selaku tuan rumah rapat teknis dan ketua penyelenggara ujian menyampaikan terima kasih kepada semua kita yang sudah meringankan langkahnya dalam menghadiri rapat pada hari itu di MTsN 1 Sumbawa. Terkait pelaksanaan ujian akhir untuk kelas IX ini, Kamad mengapresiasikan kepada semua yang telah  menyepakati seluruh tugas dan wewenang  sebagai Ketua Sub Rayon, Ketua Penyelenggara, Proktor dan Pengawas. "Jika kita jalani sesuai tupoksi masing-masing Inshaa Allah semuanya akan dapat berjalan sesuai harapan bersamaā€¯, demikian ujar Adiat Hasan

 

 

127
Share :

INFORMASI LAINNYA