Kemenag Sumbawa Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer MA

Jumat, 13 April 2018 07:02

Kemenag Sumbawa  Pantau Pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer MA

Sumbawa Besar-Inmas, Ujian Nasional Berbasis Computer ( UNBK ) di harapkan memperoleh hasil yang lebik bagi siswa siswi Madrasah baik Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Sumbawa karena itu pihak Madrasah sudah melakukan berbagai persiapan menjelang UNBK tersebut mulai dari penataan ruangan, persiapan perangkat sampai kepada Simulasi atau Try Out. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs. H. Sukri HM, M.Si yang melakukan pemantauan langsung di 3 Madrasah diantaranya : MA NW Samawa, MAN 1 Sumbawa dan MAN 2 Sumbawa.

Dari hasil Pemantauan tersebut Pelaksnaan UNBK secara keseluruhan sampai pada hari ke tiga berjalan dengan aman, tertib dan lancar meskipun ada kehawatiran gangguan internet dan pemadaman listrik namun semuanya sudah di antisipasi oleh pihak Madrasah Karena itu H.Sukri sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap Pengelola Pendidikan yang ada di Madrasah baik Negeri maupun Swasta. Semoga hasil pelaksanaan UN tahun ini menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya ungkap Kakanmenag .

Sementara di tempat terpisah Drs. Fathurrahman selaku ketua Sub Rayon 05 pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 menjelaskan anggota KKM yang tergabung dalam Sub Rayon 05 terdiri dari MAN 1 Sumbawa, MAN 2 Sumbawa, MA NW Samawa, MA Abu Bakar, MA Darul Ikhlas Sering, dan MA Nurul Iman pulau Medang dengan jumlah peserta UNBK secara keseluruhan 257 orang.

Ketua panitia UNBK MAN 2 Sumbawa Sri Latifah, S.Pd yang di kunjungi pada hari ke tiga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa mengatakan peserta UNBK pada MAN 2 terdaftar 80 orang,  tidak hadir 1 orang karena sudah di panggil menghadap Sang Khalik beberapa hari yang lalu semoga amal Ibadahnya senantiasa di terima di sisi Allah SWT. Dari 79 peserta UNBK yang hadir sambung Latifah di bagi menjadi 3 sesi dengan Durasi waktu 120 menit persesi, Ia juga mengaku pelaksanaan UNBK pada MAN 2 Sumbawa berjalan baik dan lancar.     

51
Share :

INFORMASI LAINNYA

hakekat sholat
Kamis, 24 Maret 2016 09:57