Ponpes Darul Qur'an Jonggat Santuni Anak Yatim Piatu

Senin, 16 April 2018 23:16

Ponpes Darul  Qur'an  Jonggat  Santuni  Anak Yatim Piatu

Loteng_Inmas,   Pondok Pesantren Darul Qur’an yang berada di Dusun Repok Nyerot Desa Nyerot Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dan berdiri pada tahun 2015 menyelenggarakan kegiatan Isra Mi Raj Nabi Besar Muhammad SAW pada malam Senin,15 April 2018. Acara  dihadiri oleh Ketua NU Kec Jonggat dan sekaligus anggota DPRD Kab. Lombok Tengah Suhiami, SH,MH, Kepala Desa Nyerot Sahim, SP, Tokoh Masyarakat Desa Labulia Kecamatan Jonggat, Tokoh Masyarakat Desa Batutulis, Tokoh Masyarakat Desa Jelantik, Pendiri Ponpes Mertak Tombok dan Qori Internastional Ustad H Sabarudin dan masyarakat Desa Nyerot serta para santriwan dan satriwati Ponpes Darul Qur’an Desa Nyerot serta orang tua wali para santri serta para pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Nyerot

Ketua Panitia kegiatan dan sekaligus sebagai Pembina Pondok Pesantren Darul Qur’an Ustad Muh.Adnan,S.PdI dan juga merupakan salah satu Pembina Tahfiz untuk kabupaten Lombok Tengah mengungkapan dalam pidato sambutannya bahwa kegiatan Isra Miraj ini merupakan kegiatan untuk  bagaimana  mengambil hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Besar  Muhammad SAW dan nantinya kegiatan ini juga akan diisi dengan kegiatan penyerahan santunan kepada para anak Yatim Piatu yang ada di Desa Nyerot dan juga ceramah – ceramah pengajian. Untuk itu kepada para jama’ah untuk dapat mengambil pelajaran dan juga sekaligus mempertebal keimanan  kepada Allah SWT. Kegiatan ini diisi dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh salah seorang Satriwati Ponpes Darul Qur’an Sabrina. Pondok Pesantren Darul Qur’an ini khusus mendidik anak – anak untuk menghafalkan Al Qur’an sehinggat sampai saat ini sudah ada yang mampu menghafal sampai 15 juz lebih.

Kegiatan pengajian dan ceramah agama diisi oleh Ustas Mustahab,S.PdI asal Mertak Tombok Kab. Lombok Tengah. Dalam ceramahnya disampaikan bahwa dalam memperingati Isra’ Miraj ini bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang sangat luar biasa. Dalam kegiatan ini diminta kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memberikan do’a kepada Ustas Muh Adnan,S.PdI karena awal bulan Ramadhan akan melaksanakan kegiatan Umrah atas biaya dari Pemerintah Daerah atas perhatian dan jasanya dalam membina para Tahfiz di kabupaten Lombok Tengah. ( Mus Jonggat )


86
Share :

INFORMASI LAINNYA