3 Peserta Tidak Mengikuti UAMBN Di MTsN 2 Lombok Tengah

Senin, 16 April 2018 23:19

3 Peserta Tidak Mengikuti UAMBN Di MTsN 2 Lombok Tengah

Loteng_Inmas,  Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional Berbasis ( UAMBN ) di MTsN 2 Lombok Tengah hari Senin, 16 April 2018 hasil pantauan Inmas terlihat berjalan dengan lancar dan mulus. Ditemui di lokasi kegiatan UAMBN Mahsun, S.Pd selaku ketua Panitia Pelaksanan kegiatan menyampaikan bahwa untuk hari pertama kegiatan UAMBN di MTs N 2 Lombok Tengah berjalan dengan lancar. Lebih jauh pak Cun ( nama panggilannya ) menyebutkan bahwa jumlah peserta UAMBN di MTsN 2 Lombok Tengah berjumlah 204 siswa yang terdiri dari peserta laki sebanyak 105 siswa dan peserta perempuan sebanyak 99 siswa dengan jumlah ruangan sebanyak 11 ruang.

Untuk UAMBN hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan kegiatan UAMBN dimulai jam.08.00 wita tepat. Sebelum UAMBN di laksanakan maka kegiatan diawali dengan kegiatan pengarahan dan pembinaan bagi para pengawas oleh Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Patah,M.PdI  dan 15 menit sebelum dimulai siswa harus mengisi biodata. Untuk UAMBN ini tidak memakai komputer sehingga kegiatan UAMBN ini sering disebut UAMBN PK ( Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional Berbasis Pinsil Kertas ).

Pada kegiatan UAMBN tahun ini yang sering menjadi permasalahan dan  yang terjadi setiap tahunnya yaitu adanya siswa yang gagal atau tidak mengikuti Ujian. Untuk tahun ini saja jumlah siswa yang gagal mengikuti UAMBN di MTsN 2 Lombok Tengah sebanyak 3  siswa yaitu Melly Apriana dengan nomor peserta 051720445.  Menurut ketua panitia Melly Apriana tidak mengikuti UAMBN karena alasan menikah sedangkan 2 lainnya Zaenal Hamdani nomor peserta 051722045 alasan bekerja keluar daerah yaitu ke kabupaten Dompu dan satu lagi Tio Febriansyah nomor peserta 051720818 tidak pernah pulang kerumah selama 2 minggu.

Ditempat yang sama Mahsun mengungkapkan sangat berharap sekali ketiga peserta ini mau mengikuti ujian susulan. Karena hanya dengan mengikuti ujian susulan ini saja mereka bisa mengikuti UAMBN. Terkait masalah ujian susulan  Mahsun mengungkapkan besar kemungkinan ujian susulan akan dilaksanakan mengingat ada juga siswa yang tidak mengikuti UAMBN di hari pertama di anggota KKM yang lain dan sebagai pusat kegiatannya pasti akan dilaksanakan di MTsN 2 Lombok Tengah. ( Mus Jonggat )

58
Share :

INFORMASI LAINNYA