Kemenag Lombok Utara Melaksanakan Penyusunan RKA KL Tahun 2019

Selasa, 17 April 2018 21:49

Kemenag Lombok Utara Melaksanakan Penyusunan  RKA  KL Tahun  2019

Gangga_Inmas,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Senin, 16 April 2018 menyelenggarakan kegiatan Penyusunan RKA-KL untuk tahun anggaran 2019 yang bertempat di Aula PSBB MAN 2 Mataram. Kegiatan ini berlangsung selama 3 ( tiga ) hari mulai tanggal 16 s.d 18 April 2018 dengan jumlah peserta 30 orang yang terdiri dari Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara, Pejabat Struktural dan Fungsional, Kepala KUA Se Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Nasrudin,S.Sos,M.PdI yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.Muksin,SH,MH serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Suparlan, S.Pd,M.SI. Dalam Laporan panitia yang dibacakan Ketua panitia kegiatan Atiar,S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga atau RKA KL Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara tahun 2019 sebagai dokumen rencana keuangan tahunan sesuai peraturan dan perundang – undangan yang berlaku.

Lebih lanjut ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan membahas beberapa materi diantaranya :  Kebijakan Kementerian Agama Dalam Penyusunan Anggaran, Pedoman Umum Penyusunan Anggaran, Evaluasi Penyerapan Anggaran Tahun 2017-2018, Bimbingan Teknis Penyusunan RKA KL Tahun 2019 serta RENSTRA Kementerian Agama KLU Tahun 2018-2019. Adapun yang menjadi Narasumber kegiatan ini diantaranya Kakanwil Kemenag Prov NTB, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov.NTB, Kankemenag Kab.Lombok Utara, Kasubbag TU Kemenag KLU serta Bagian Perencana pada Kanwil Kemenag Prov. NTB

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Penyusunan RKA KL Tahun 2019, Kepala Kantor  Wilayah Kemenag Prov NTB H.Nasrudin,S.Sos,M.PdI menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan bahwa dalam kegiatan penyusunan anggaran maka Kantor Wilayah Kemenag Prov NTB memberikan kebebasan dalam merancang dan menyusun anggaran sebesar – besarnya sesuai dengan kebutuhan, disamping itu juga diharapkan Kemenag KLU proaktif mencari dana ke tingkat pusat dengan cara melobby dan selalu berkoordinasi dengan kanwil  untuk memajukan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara khususnya dalam membangun Madrasah Negeri di kabupaten Lombok Utara. "Anggarkan rencana yang besar dan yang lebih penting kegiatan yang di anggarakan dapat terealisasi dan juga dapat dipertanggungjawabkan dalam bentuk laporan" ujar Kakanwil Kemenag Prov.NTB.

Diharapkan waktu yang 3 ( hari ) ini akan mampu menghasilkan program kegiatan yang bisa dituangkan ke dalam RKA KL tahun 2019 nanti. ( Mus Jonggat )

92
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kamis, 01 Januari 1970 07:00