PASKIBRA MAN 2 Mataram Menyimpan Banyak Prestasi

Kamis, 19 April 2018 00:36

PASKIBRA MAN 2 Mataram  Menyimpan Banyak Prestasi

Mataram_Inmas, Suksesnya sebuah upacara bendera tidak lepas dari peran serta dan tugas Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) di MAN 2 Mataram. Ditemui di saat latihan ( Selasa, 17/04/2018) anggota Pasukan Pengibar Bendera yang akan melaksanakan latihan di halaman MAN 2 Mataram beberapa anggota dan pelatih yang sedang bersiap melaksanakan kegiatan latihan sambil menunggu hujan reda. Jadwal latihan setiap hari Selasa dan Jum’at   setelah pulang sekolah dan anggota saat ini yang aktif dan menjadi PASKIBRA sebanyak 38 orang yang terdiri dari putra sebanyak 7 orang dan Putri sebanyak 21 orang untuk anggota kelas 10.

Dalam keanggotaannya PASKIBRA di bagi menjadi 2 bagian pertama untuk kelas 11 namanya REKANTA dan kelas 12 namanya REMATA.  Awal penerimaan anggota PASKIBRA sebanyak 80 orang namun yang bisa bertahan untuk menjadi anggota PASKIBRA saat ini hanya 38 orang. Untuk syarat  menjadi anggota pelatih Paskibra mengatakan bahwa tidak ada syarat khusus yang penting ada kemauan karena kegiatan ini bagian dari kegiatan ekstrakurikuler kecuali apabila ada anggota yang akan bertugas baik itu di kantor Walikota atau Gubernur maka barulah dilakukan seleksi  dan syarat khusus.

Dito Risuseno salah satu anggota PASKIBRA yang masih duduk di kelas 11 mengungkapkan bahwa yang menjadi kebanggaan sebagai anggota PASKIBRA adalah selain mendidik disiplin  juga  dapat memiliki teman banyak walaupun latihannya sangat berat. 

Terkait masalah prestasi yang pernah diraih PASKIBRA MAN 2 Mataram maka beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :  Pernah menjadi juara 1 dan Juara 2 SAPATUTAS Tingkat NTB yang pada saat itu jumlah regu yang dikirim sebanyak 2 regu, Juara 1 Lomba PASKIBRA selama 3 tahun berturut – turut tingkat pulau Lombok, Pernah juga meraih juara 3 PASKIBRA yang diadakan di Gerung, Juara 1 dan 3 Lomba PASKIBRA se- Pulau Lombok yang diadakan di SMA 6 Mataram, Juara 3 tingkat kota Mataram yang di adakan di EPICENTRUM Mall. Untuk saat ini ketua PASKIBRA dijabat oleh Adam Maulana Haris. ( Mus Jonggat )

328
Share :

INFORMASI LAINNYA