Pelaksanaan USBN Di 78 Madrasah KKM MTS N 2 Loteng Berjalan Lancar

Jumat, 20 April 2018 11:21

MTS N 2 Loteng_Inmas ,  Pelaksanaan Ujian sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun Pelajaran 2017-2108 di 78 Madrasah Kelompok Kerja MTs N 2 Lombok Tengah berjalan lancar. Kegiatan yang secara nasional ini berlangsung serentak dari tanggal 16 Sampai 20 April 2018, baik di lingkungan Kementerian Pendidikan maupun Kementerian Agama Republik Indonenesia. Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ini merupakan Amanat Undang-undang yang harus dilaksanakan oleh semua insan atau Keluarga Besar Sekolah/Madrasah di tanah air sebagai bagian dari penguatan kurikulum secara nasional.

Haji Abdul Fatah,M.Pd selaku Ketua KKM dan sekaligus Kepala MTSN 2 Lombok Tengah menjelaskan bahwa kegiatan evaluasi akhir seperti USBN ini adalah bagian terpenting dari pemetaan kualitas dan prestasi individu maupun lembaga pendidikan di tanah Air.Output dari USBN ini bisa menggambarkan positioning sebuah lembaga pendidikan di masyarakat, apakah berhasil melaksanakan kaidah-kaidah pembelajaran secara sempurna atau belum, demikian penjelasan lebih lanjut Abdul Fatah.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah adalah Lembaga Pendidikan Negeri di bawah lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah dengan Jumlah anggota kelompok kerja terbanyak yakni 78 Madrasah Swasta dan  dengan Jumlah siswa-siswi yang juga tercatat paling banyak. Dalam kegiatan monitoring selama berlangsungnya USBN Kepala Madrasah dan para wakil kepala mendapatkan laporan dari ketua -ketua Penyelenggara Ujian  bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional berlangsung lancar dan aman.

Wakil kepala Madrasah bagian Kurikulum yang sekaligus Sekretaris Penyelenggara Ujian Tingkat KKM MTS N 2 Lombok Tengah Rusmin,S.Pd mengamini laporan dari masing-masing ketua penyelenggara bahwa tidak ditemukan permasalah dalam pelaksanaan USBN tahun ini. Mewakili Keluarga besar KKM MTS N 2 Lombok Tengah Rusmin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya USBN tahun ini dengan lancar dan aman.      odink284

          

104
Share :

INFORMASI LAINNYA

Keadaan MTs Negeri 2 mataram
Selasa, 07 Oktober 2014 11:16
Pemilihan Ketua Muslimat NU NTB
Senin, 01 Februari 2016 09:45