Siswa MTsN 2 Kota Bima Terima Beasiswa LAZIS PT. PLN

Sabtu, 21 April 2018 15:02

Siswa  MTsN 2 Kota Bima  Terima Beasiswa  LAZIS PT. PLN

Inmas, Kota Bima, – Tiga orang siswa MTsN 2 Kota Bima mendapat bantuan beasiswa dari Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sedekah (Lazis) PT PLN (Persero). Penyerahan bantuan beasiswa dari Lazis PT PLN ini berlangsung di ruang Kepala MTsN 2 Kota Bima, Sabtu (21/04/2018)

Kepala MTsN 2 Kota Bima menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai PLN karena telah mengumpulkan sebagian pendapatannya melalui oleh Lazis PLN untuk disumbangkan pada siswa MTsN 2 Kota Bima khususnya. "Semoga zakat, infak dan sedekah ini dapat memberi sumbangsih bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Bima dan melalui beasiswa ini  semoga menjadi amal jariyah yang tak terputus dan semakin meningkatkan kualitas keimanan kita, dan semoga dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu peran dan tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui beasiswa kepada dunia pendidikan. " ungkap Drs. Kasmir.

Sementara itu perwakilan PT PLN Area Bima Burhan mengatakan dalam satu tahun terakhir telah melaksanakan pemusatan pemungutan zakat sebesar 2,5% dari seluruh karyawan muslim yang dikelola oleh LAZIS PLN dan penerima bantuan tersebut sudah langsung di data oleh LAZIS PT. PLN"Kami berharap ini terus bergulir dan berkembang untuk tahun-tahun mendatang, semoga kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan terutama oleh PT. PLN Area Bima khususnya dan seluruh elemen maupun komponen bangsa terutama di Kota Bima ini umumnya, sehingga dapat membantu dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dunia pendidikan di Kota Bima. " ucapnya saat di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Di samping itu, Burhan juga meminta dukungan dari berbagai pihak terkait proyek pembangunan pembangkit listrik  yang salah satunya berlokasi di kecamatan Asakota Kota Bima, hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk menangani kondisi kelistrikan yang belum stabil di NTB. "Dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB, semua pihak termasuk pemuka agama dan pemuka adat serta seluruh masyarakat sangat kami butuhkan. Dengan pengelolaan listrik yang baik, niscaya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di NTB akan berjalan lancar, dan tentunya mari kita dukung pula program PT.PLN, yaitu membayar tagihan listrik dibawah tanggal 20 tiap bulannya, serta program penyambungan baru (PB) yang dapat dicicil oleh pelanggan.  " ujar Burhan.

Adapun ketiga orang siswa MTsN 2 Kota Bima yang mendapat santunan tersebut adalah Ainun Mardiah kelas VIII8, Suciati Kelas VIII5 dan Adyi Alfaisal VIII1. (Fsl/Ftr)

149
Share :

INFORMASI LAINNYA