SISWA MA HIDAYATURRAHMAN NW MENGGALA LOMBOK UTARA LOLOS SPAN-PTKIN TAHUN 2018

Rabu, 02 Mei 2018 03:01

SISWA MA HIDAYATURRAHMAN NW MENGGALA LOMBOK UTARA LOLOS SPAN-PTKIN TAHUN 2018

Gangga,inmas_ Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) rabu, 02 mei 2018 Pondok Pesantren Hidayaturrahman NW Menggala kec. Pemenang Kab. Lombok Utara mewisuda siswa – siswinya yang ke XVII.

Kegiatan wisuda dan sekaligus dirangkaikan tasyakuran Ponpes Hidayaturrahman NW Menggala Tahun Pelajaran 2017/2018. Untuk tahun pelajaran 2017/2018 ini jumlah siswa yang akan diwisuda sebanyak 52 orang siswa. Dalam kegiatan tersebut hadir Bapak Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar,SH,MH beserta Ibu, Ketua Dekan Fakultas Dakwah IAIN Mataram Dr.TGH.Fahrurrozi,LC,MA, Wakil Ketua Yayasan Hidayaturrahman NW Menggala Ust.Muh.Najib, S.Pd serta para wali santri kelas 3 yang mendampingi putra putrinya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala MA Hidayaturrhman NW Menggala Ust.Muh. Irfan Jauhari , S.Pd mengungkapkan dalam pidatonya beberapa prestasi yang telah diraih oleh MA Hidayaturrahman NW Menggala diantaranya telah sukses dan lulus akreditasi dengan nilai A dan tahun ini ada 9 ( Sembilan ) siswa – siswi MA Hidayaturrahman NW Menggala lulus dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  ( SPAN-PTKIN ) yaitu jalur seleksi nasional penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seperti Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) .

Diantara 9 ( Sembilan ) siswa – siswi yang lulus SPAN-PTKIN diantaranya : 1. Baiq Uswatun Hasanah, 2. Baiq Sunati, 3. Baiq Hatini Safitri,4. Yulia Martin, 5. Mila Verdianti, 6. Riadatul Jannah, 7. Rohanah, 8. Fitriani dan 9. Ulfadiani. Dalam kesmepatan itu juga Irfan menyampaikan bahwa saat ini MA Hidayaturrahman sudah menanda tangani Mou dengan STIE Jakarta sejak tahun pelajaran 2016/2017 dan angkatan pertama sudah 10 alumni MA Hidayaturrahman NW menggala dan untuk tahun pelajaran 2017/2018 sudah 20 siswa yang lulus untuk kuliah di STIE Jakarta namun yang menjadi kendala adalah apakah orang tua mengizinkan anaknya untuk kuliah disana seperti alumni yang lainnya yang lebih dahulu masuk kuliah di STIE Jakarta.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH menyampaikan bahwa bertepatan dengan hari pendidikan nasional ini sebagai salah satu cara untuk menginat akan pentingnya pendidikan itu. Keikhlasan dari orang tua untuk menyekolahkan anaknya akan membuat anak menjadi sukses dan maju, dengan keikhlasan orang tua dan saat ini masih banyak orang tua yang masih ragu  dalam memberikan kesmepatan kepada anaknya untuk sekolah atau melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi atau untuk kuliah. Lebih lanjut Bupati mencontohkan ketika memanggil salah satu siswa yang mengikuti wisuda ini dan sempat menanyakan kemana akan akan melajutkan kuliah, siswa tersebut menjawab tidak tau, karena belum diizinkan kuliah atau tidak sama orang tua. Dari cerita anak tersebut Bupati menyampaikan bahwa ternyata orang tua masih ada yang ragu untuk memberikan anaknya melanjutkan kuliah. (Mus Jonggat )

99
Share :

INFORMASI LAINNYA