MTsN 2 KOTA BIMA GELAR WISUDA 258 SISWA

Senin, 07 Mei 2018 12:00

MTsN 2 KOTA BIMA GELAR WISUDA 258 SISWA

Kota Bima-Inmas,_  MTsN 2 Kota Bima menggelar wisuda tahun pelajaran 2017/2018 Sabtu (05/5).  Acara tersebut dihadiri antara lain Kasubag TU Kemenag Kota Bima, Kepala-kepala SMA/SMK/MAN, SMP/MTs, SD/MI se- Kota Bima, Ketua Komite MTsN 2 Kota Bima, Siswa dan Orang tua serta para undangan.  Ketua Panitia Acara Wisuda dan Pelepasan Siswa MTsN 2 Kota Bima Tahun 2017/2018 mengatakan, tahun ini MTsN 2 Kota Bima meluluskan 258  siswa.


“Meski pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara resmi  akan di umumkan pada 23 Mei 2018, kami yakin tahun pelajaran 2017/2018 kami meluluskan 100 persen,” kata Ichal (Sapaan Akrab Faisal , S.Pd.Red)

 

" berdasarkan pencapaian kriteria kelulusan yang telah ditetapkan oleh Kepala Madrasah dan Dewan Guru MTsN 2 Kota Bima dan Mengacu kepada hasil Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional,  dan hasil UNBK yang akan diumumkan secara resmi pada 23 Mei 2018 sesuai dengan UU No. 004/P/BSMP/11/2017 tentang post penyelenggaraan UN 2017/2018, kami yakin dan Insha Allah seluruh siswa kelas IX MTsN 2 Kota Bima yang berjumlah 258 orang siswa tahun ini akan lulus 100 % . ” kata Faisal, S.Pd mengakhiri laporan pada acara tersebut.

 

Sementara Kepala MTsN 2 Kota Bima Drs. Kasmir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh alumni MTsN 2 Kota Bima, Dia memberikan tujuh pesan kepada para wisudawan untuk menggapai hidup sukses di dunia dan akhirat. Salah satunya adalah pentingnya selalu meminta doa dan restu orangtua. “Sebab, restu dan doa orangtua sangat menentukan kesuksesan seseorang, tidak hanya di dunia tapi juga akhirat,” papar Kasmir.

 

Kamir juga berpesan bahwa " harapan kami seluruh wisudawan-wisudawati MTsN 2 Kota Bima dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar maju dalam wawasan dan pengetahuannya. Selain itu, dalam perpisahan ini wisudawan-wisudawati dapat menyimpan kenangan yang baik dan berharga selama 3 tahun di MTsN 2 Kota Bima dan diharapkan tetap menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan Keluarga besar MTsN 2 Kota Bima ".

 

hal senada juga di sampaikan oleh Kasubag TU Kementerian Agama Kota Bima H. Safi'i, S.Pd, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, berpesan  " kepada para pelajar MTsN 2 Kota Bima agar selalu menjaga nama  baik MTsN 2 Kota Bima. “ Sejak tahun 2004, saat saya menjadi  Kepala disini  (Mantan Kepala MTsN 2 Kota Bima. Red.), hingga saat ini, belum pernah terdengar ada siswa MTsN 2 Kota Bima yang terlibat melalukan penyimpangan, seperti tawuran, narkoba maupun seks bebas. Maka, pesan saya, jagalah selalu nama baik MTsN 2 Kota Bima ini,” ujar H. Safi'i, S.Pd.

 

H. Safi'i juga berpesan kepada seluruh komponen MTsN 2 Kota Bima agar meneruskan sikap spiritual dan sikap sosial yang selama ini sudah dikembangkan di Madrasah ini. “Sikap spiritual, seperti program  pembiasaan siswa shalat fardhu berjamaah dan shalat Dhuha di Musholla madrasah perlu diteruskan. Begitu pula sikap sosial, seperti mendorong siswa agar tidak hanya bergaul dengan teman dan gurunya, tapi juga masyarakat, perlu terus dipupuk ,” paparnya.


Dalam acara tersebut disampaikan pula peringkat 10  besar  yang kesemuanya mendapat mendapat penghargaan dan apresiasi yang besar dari para undangan. kemudian dilanjutkan dengan acara wisuda.


Pada acara pelepasan dan wisuda Siswa – Siswi kelas IX, berbagai pargelaran kesenian dan atraksi juga di tampilkan oleh Siswa – Siswi, antara lain tari – tarian , nyayian, drama teater dan tak kalah pula dewan guru menyumbangkan suara emasnya sehingga semakin meriah acara pelepasan dan wisuda.

369
Share :

INFORMASI LAINNYA