311 Calon Jamaah Haji NTB Belum Melunasi

Selasa, 08 Mei 2018 11:22

311 Calon Jamaah Haji NTB Belum Melunasi

Mataram INMAS,_Dari 4.476 (empat ribu empat ratus tujuh puluh enam) Jamaah Haji Reguler Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat, sampai dengan batas terahir pelunasan tahap pertama (4 Mei 2018) hanya 4.165 (empat ribu serratus enam puluh lima) yang dapat melunasi setoran Ongkos Naik Haji (ONH) nya sesuai data SISKOHAT per tanggal 4 Mei 2018 batas ahir pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH).

 

Pernyataan diatas disampaikan Kasi Dokumen Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Kasmi saat dikonfirmasi Humas di ruang kerjanya terkait pelaksanaan pelunasan ONH bagi Jamaah Haji yang akan diberangkatkan melaksanakan Ibadah Haji di Tahun 2018 ini, “311 orang Jamaah Haji yang belum dapat melunasi ONH nya akan diberikan kesempatan untuk melunasinya dalam tahap ke-2” tambah H. Kasmi.

 

311 Jamaah yang belum dapat melunasi ONH nya tersebut adalah 56 orang dari Kota Mataram, 87 orang dari Kabupaten Lombok Tengah, 42 orang dari Kabupaten Lombok Barat, 67 orang dari Kabupaten Lombok Timur, 29 orang dari Kabupaten Bima, 14 orang dari Kabupaten Sumbawa, 6 orang dari Kabupaten Dompu, 6 orang dari Kota Bima, 1 orang dari Kabupaten Sumbawa Barat dan 3 orang dari Kabupaten Lombok Utara.

 

Lebih lanjut H. Kasmi mengatakan bahwa untuk Tahap Ke-2 Pelunasan ONH akan dibuka dari tanggal 16 sampai dengan 25 Mei 2018, jika sampai dengan batas ahir pelunasan yang sudah ditentukan masih ada yang belum bias melunasi ONH nya, maka akan diberikan kesempatan bagi cadangan sebesar 5% dari jumlah Jamaah Calon Haji Reguler yaitu sebanyak 224 orang jamaah dengan syarat membuat surat pernyataan.

 

“Saya sangat berharap kepada seluruh Jamaah Calon Haji yang sudah masuk daftar pemberangkatan haji di tahun 2018 ini dapat melunasi ONH-nya, dan jika tidak dapat melunasinya, maka akan diisi oleh cadangan Jamaah Calon Haji, artinya yang tidak dapat melunasi ONH-nya akan diberangkat tahun berikutnya jika pada tahun tersebut dapat melunasi ONH-nya” papar H. Kasmi. (miq olah) 

1118
Share :

INFORMASI LAINNYA