Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Sumbawa

Sabtu, 12 Mei 2018 09:34

Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Sumbawa

MAN1Sumbawa_Inmas,  Kantor Kementerian Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang diikuti siswa siswi dari tingkat MI,MTs dan MA se Kabupaten Sumbawa dengan jumlah peserta : 165 siswa, yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa, Sabtu 12/05/2018.

Hadir dalam acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM Tingkat Kabupaten Sumbawa Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistim Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Nusa Tenggara Barat H. Ikbaluddin Hazri, Pengawas Pendidikan Madrasah, Para Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta ( MI,MTs dan MA) se Kabupaten Sumbawa, para guru pembimbing KSM dari masing masing Madrasah serta peserta Kompetensi Sains Madrasah (KSM)

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.HM.Fikri M.Pd yang didampingi oleh Pengawas Pengawas Pendidikan Madrasah Kepala MAN 1 Sumbawa, Kepala MAN 2 Sumbawa, menyampaikan bahwa kegiatan KSM ini yang setiap tahunnya dilaksanakan dari tingkat Kabupaten ,tingkat Propinsi dan tingkat Nasional , dalam pelaksanaan di tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018 ( 1 hari ) . "Momentum atau kesempatan pada hari ini berjalan selama 2 jam semoga kalian dapat memanfaatkan waktu yang tersedia, karena kompetisi  ini kami sendiri benar benar tidak mengetahui bentuk soal  dan selesai pelaksanaan ujian ini akan dilaksanakan koreksi,kunci jawaban", demikian  HM. Ali Fikri menyampaikan..

Ada beberapa hal yang perlu diketahui bahwa : Pelaksanaan KSM dilaksanakan 1 hari saja, Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah KSM di tingkat  Propinsi akan dilaksanakan tingkat Propinsi di Mataram pada tanggal 25 Juli 2018, Tingkat  Nasional akan dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 12 September 2018  di Bengkulu Sumatera Selatan dan kriteria penilaian KSM apabila jawaban benar akan mendapat nilai : 5 (lima), apabila salah nilai minus  dua ( -2 ) dan apabila tidak menjawab nilai minus satu ( -1 )

Pada pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Sumbawa  dimulai pukul 08.00 Wita dan yang terpilih akan diikutkan KSM tingkat Provinsi dan apabila lolos maka akan maju di tingkat Nasional. Semoga peserta Kompetensi Sains Madrasah (KSM) ini menjadi generasi penerus bagi nusa dan bangsa .__joko

189
Share :

INFORMASI LAINNYA