Himbauan Melalui Apel Pagi

Senin, 14 Mei 2018 10:28

Himbauan Melalui Apel Pagi

Mataram _Inmas,  Apel pagi masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB merupakan rutinitas yang dilaksanakan seluruh karyawan/karyawati termasuk para pejabat eselon III dan IV. Pelaksanaan apel masuk kerja pagi ini Senin, 14 Mei 2018 yang dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi NTB untuk menyampaikan hal-hal terkait pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, kedisiplinan, tata cara penyampaian laporan dalam kegiatan rutin apel serta hal-hal lainnya seperti misalnya persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari serta tragedi bom yang baru saja terjadi di Surabaya. 

Dalam arahannya Kakanwil Kemenag Prov.NTB H. Nasruddin berharap kepada seluruh ASN Kementerian Agama agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam tugas sehari-hari dan dalam tugas terkait pelayanan kepada masyarakat. Begitu pula halnya dengan  kedisiplinan maka diharapkan untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan seperti masuk dan pulang kerja sesuai jadwal  jam kerja dan tetap mengikuti apel setiap pagi, baik itu karyawan/karyawati maupun para pejabat diharapkan untuk mentaati bersama aturan yang telah ditetapkan. Dalam apel pagi inipun diharapkan kepada masing-masing Bidang untuk melaporkan kehadiran masing-masing personilnya secara simple dan apa adanya, tidak ditambah maupun dikurangi.

Selanjutnya H. Nasruddin juga menyampaikan keprihatinannya dan ikut berbela sungkawa atas tragedi bom yang terjadi di Surabaya pada hari Ahad, 13 Mei 2018. Diharapkan kepada semua ASN untuk selalu berdoa guna keamanan di wilayah NTB khususnya dan Indonesia umumnya dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, menumbuhkan rasa saling toleransi terhadap semua orang juga agama lain, menghindari perpecahan dengan tetap menumbuhkan persatuan dan rasa kebersamaan diantara sesama, mempererat tali silaturahim, dan lain sebagainya. Apabila hal tersebut terlaksanaka maka Inshaa Allah terwujud kehidupan masyarakat yang rukun , damai, sejahtera serta terhindar dari konflik-konflik yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut H. Nasruddin juga berharap kepada Bidang yang berkepentingan terkait dengan bulan suci Ramadhan seperti Pembimas Syari'ah, Kabid Bimas Islam agar penting kiranya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif  serta memastikan pelaksanaan ibadah puasa / Ramadhan dalam keadaan aman,lancar dan terkendali. Selain itu agar disiapkan pula segala sesuatu yang terkait dengan penyelenggaraan ibadah puasa, seperti misalnya ang perlu disiapkan adalah jadwal dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan Ramadhan serta menentukan awal Ramadhan 1439 H  yang akan dilaksanakan di “Menara Islamiq Center Mataram". Kegiatan ini  akan dipimpin oleh bagian Syariah Kanwil Kemenag provinsi NTB.

Di akhir arahannya H. Nasruddin meminta pula kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah untuk mengirim surat   berupa himbauan terkait pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh Satker, Kepala Madrasah yang ada di Nusa Tenggara Barat secara resmi bukannya melalui WhatShap maupun media sosial lainnya. Hal ini diharapkan agar surat yang dikirim tersebut resmi sehingga secara administrasi ada arsip sebagai bukti. Demikian yang ditegaskan H. Nasruddin sesuai dengan pesan yang diterima dari Menteri Agama. Muhamad…….

 

 

 

 

 

 

51
Share :

INFORMASI LAINNYA