Pertemuan Tempat Menumbuhkan Rasa Persaudaraan Dan Kekeluargaan

Senin, 14 Mei 2018 17:13

Pertemuan Tempat Menumbuhkan Rasa Persaudaraan Dan Kekeluargaan

Mataram INMAS,_Direktur Urusan Agama Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia I Wayan Budha membuka secara resmi kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Keagamaan Hindu di Hotel Grand Legi Mataram (Senin, 14-5-2018).

 

Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Keagamaan Hindu yang diikuti 40 (empat puluh) orang yang terdiri dari Ketua Lembaga Hindu se Pulau Lombok direncanakan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2018 mengambil tema : “Melalui Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Keagamaan Hindu Kita Tingkatkan Pemberdayaan Dan Penguatan Lembaga Hindu”, selain dihadiri Direktur Urusan Agama Hindu Kemenag RI, juga dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin beserta Pejabat Eselon III dan IV pada Bimas Hindu dan Ketua STAHN Gede Puja Mataram.

 

Direktur Urusan Agama Hindu Kemenag RI I Wayan Budha dalam pengarahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua kita yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pembukaan kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Keagamaan Hindu ini, terutama kepada Panitia Penyelenggara atas diselenggarakannya kegiatan ini, ucap I Wayan Budha mengawali pengarahannya.

 

“Program yang dilaksanakan ini adalah salah satu Program Pemerintah yang sangat penting dilaksanakan, jadi pertemuan seperti ini adalah pertemuan yang sangat strategis karena banyak hal yang dapat kita bahas terutama dalam pelayanan kepada masyarakat tentang pengembangan keumatan” papar I Wayan Budha.

 

Sebelumnya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa dalam kegiatan seperti ini akan menjadikan para tokoh agama semakin berdaya, akan semakin diketahui dari keberadaan Lembaga-lembaga Keagamaan yang mempunyai fungsi sangat strategis, “Kami harapkan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, karena dalam kegiatan ini banyak pembelajaran dan pengetahuan yang kita dapatkan dari penyampaian materi oleh Nara Sumber” dikatakan H. Nasruddin didepan 40 peserta Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Keagamaan Hindu ini, “Semoga apa yang akan disampaikan oleh Nara Sumber nantinya dapat melekat dalam hati kita” tambahnya.

 

Demikian juga yang disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Desak Ayu Witari dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk meningkatkan pengembangan Lembaga, juga dihajatkan sebagai media penyampaian gagasan yang bermanfaat bagi pembangunan umat, wahana silaturahmi yang dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, tempatnya berdialog para tokoh Agama dan yang terahir adalah ditujukan untuk sebagai wadah pengembangan dan pembinaan Lembaga keagamaan. (miq olah)

 

Direlease oleh : Lalu Abdullah

Editor : Hj. Diah Purnawati

Disetujui : H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

45
Share :

INFORMASI LAINNYA