SDN 1 Nyerot Rayakan Perpisahan Kelas VI

Senin, 14 Mei 2018 18:49

SDN 1 Nyerot  Rayakan  Perpisahan  Kelas  VI

Lombok Tengah_Inmas,  Menjadi program setiap sekolah baik dari tingkat TK/RA,SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di saat akan merayakan acara kelulusan sekaligus acara perpisahan dengan orng tua siswa atau pun wali murid dengan mengadakan acara dan kegiatan pelepasan dan perpisahan. Di SD N 1 Nyerot Kec. Jonggat Kabupaten Lombok Tengah misalnya mengadakan acara pelepasan dan perpisahan dengan para muridnya dengan mengundang para orang dan wali murid dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Kadus.

Kegiatan pelepasan dan perpisahan murid kelas VI SDN 1 Nyerot yang dilaksanakan pada hari sabtu, 12 Mei 2018 di halaman SDN 1 Nyerot diikuti oleh seluruh Guru, Orang Tua/ Wali Murid kelas VI, Seluruh RT/RW Se Desa Nyerot, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta pengurus Komite. Dan tidak ketinggalan pula pihak sekolah juga mengundang Tuan Guru yang akan memberikan tausyiah yaitu TGH.Hadi Usman yang merupakan salah satu Pendiri,Pengasuh dan Pembina Pondok Barokatussholihat yang terletak di dusun lingkung Daye Desa Puyung Kec. Jonggat.

Rangkaian kegiatan perpisahan dan pelepasan diawali dengan pertunjukan pentas seni oleh murid - murid SDN 1 Nyerot berupa tari Sasambo. Pembacaan Kalam Ilahi  dengan cara menghafal disampaikan juga oleh murid SDN 1 Nyerot serta beberapa pentas seni lainnya seperti lagu – lagu perpisahan serta puisi perpisahan yang dibawakan oleh Lilis Karlina.

Kepala SDN 1 Nyerot Lalu Darmayadi, S.Pd,SD dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh wali murid untuk terus mendukung dan menyekolahkan anak – anaknya karena pendidikan itu sangat penting demi masa depan anak, lebih jauh Lalu Darmayadi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SDN 1 Nyerot untuk mendidik anak – anaknya serta akan mengembalikan tanggung jawabnya kepada orang tua siswa. Dalam kesempatan itu juga Lalu Darmayadi menyampaikan permasalahan – permasalahan yang dihadapi oleh SDN 1 Nyerot diantaranya terkait dengan keamanaan. Lalu Darmayadi  meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama – sama membantu dalam menjaga keamanan.

Permasalahan selanjutnya terkait pembangunan tembok halaman yang baru mencapai 50% dan juga masalah buku pegangan siswa walaupun saat ini SDN 1 Nyerot sudah memiliki gedung namun belum memiliki koleksi buku yang lengkap. Namun untuk tahun 2017 SDN 1 Nyerot telah mampu membangun pintu gerbang sekolah.

Usai sambutan Kepala SDN 1 Nyerot dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh TGH Hadi Usman.  Dalam tausyahnya, TGH Hadi menyampaikan akan pentingnya pendidikan terutama pendidikan agama bagi anak – anak serta peran serta dukungan orang tua dalam mendidik anak. Ada 3 hal yang sangat perlu dan penting sekali dalam dalam pendidikan, pertama Keiklasan Guru dalam Mengajar, Kemauan anak dalam belajar serta dukungan dan keiklasan orang tua dalam menyekolahkan anak. Kesuksesan anak sangat ditentukan oleh peran tua juga.usai tausyiah dilanjutkan dengan zikir dan do,a bersama. ( Mus Jonggat )

79
Share :

INFORMASI LAINNYA