Pelaksanaan Kegiatan Wisuda Di MTS Nurul Huda Nyerot Sederhana

Senin, 14 Mei 2018 19:08

Pelaksanaan Kegiatan  Wisuda Di MTS Nurul Huda Nyerot Sederhana

Lombok Tengah,inmas. Bukan hal baru bagi dunia pendidikan khususnya di kalangan madrasah baik MI,MTs dan MA dalam merayakan acara perpisahan dan kelulusan dengan cara mewisuda. Madrasah adalah salah satu yang menyelenggarakan kegiatan dan perayaan perpisahan dengan mewisuda siswanya hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi madrasah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan serta para siswa yang tamat dan lulus sekolah dan kegiatan wisuda ini juga bisa menghilangkan kebiasan – kebiasan yang kurang baik bagi siswa seperti yang dilakukan oleh beberapa siswa dan pelajar yang lulus dengan cara berkonvoi dan corat coret.

Salah satu Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dikecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, MTs Nurul Huda Nyerot yang beralamat Jln Taruna Jiwar Desa Nyerot Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah, hari sabtu, 12 Mei 2018 merayakan kelulusannya dengan cara mewisuda para siswa – siswinya yang berlangsung di halaman MTs Nurul Huda Nyerot Kec. Jonggat. Walaupun dirayakan secara sederhana namun kegiatan mewisuda ini berlangsung dengan khidmad dan sukses. Hasil pantauan inmas di lokasi kegiatan terlihat seluruh siswa – siswi kelas XI mengenakan seragam toga lengkap seperti para wisudawan di perguruan tinggi dan disaksikan oleh para wali murid dan tamu undangan. Hadir dalam kegiatan wisuda tersebut pengurus Yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Wali Murid serta seluruh dewan guru serta Bhabinsa Desa Nyerot. Kepala MTs Nurul Huda Nyerot H,Abdul Karim,S.Ag ketika di wawancarai inmas mengungkapkan bahwa untuk tahun pelajaran 2017/2018 ini siswa yang lulus sebanyak 20 orang yang terdiri dari siswa perempuan sebanyak 9 orang dan laki sebanyak 11 siswa.

Lebih jauh H.Abdul Karim mengungkapkan bahwa beberapa prestasi yang raih MTs Nurul Huda Nyerot tahun 2017 diantaranya beberapa siswanya dalam ajang lomba Tahfiz berhasil Lolos ke seleksi Tk.Propinsi salah satu siswa dalam Lomba Tahfiz, di samping itu juga ada kegiatan Lomba Tahfiz di tingkat Kab. Lombok Timur dimana ada juga siswanya Juara 1 Tahfiz Tk..Kabupaten Lombok Timur. Beberapa siswa lolos maju ke tingkat Propinsi dalam ajang kegiatan Lomba KSM namun H.Abdul Karim tidak menyebutkan secara rinci nama – nama siswanya yang lulus dalam beberapa lomba tersebut. ( Mus Jonggat )

67
Share :

INFORMASI LAINNYA