Seleksi KSM Tingkat Kab. Lombok Utara Tahun 2018

Senin, 14 Mei 2018 20:04

Seleksi  KSM Tingkat Kab. Lombok Utara  Tahun  2018

Gangga_inmas, Panitia Penyelenggara Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat kabupaten Lombok Utara, sabtu, 12 Mei 2018 menyelenggarakan kegiatan KSM yang dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kab. Lombok Utara. Tujuan kegiatan ini untuk menjaring dan menyeleksi peserta yang berhak dan bisa untuk ikut berlaga di KSM di tingkat propinsi nantinya.

Ketua Panitia Baridah mengungkapkan kegiatan ini di ikuti oleh 21 peserta se Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan KSM tahun 2018 ini  di ikuti peserta dari Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) sebanyak 4 orang, Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) sebanyak 11 orang dan Madrasah Aliyah ( MA ) sebanyak 6 orang. Adapun Madrasah yang mengikuti seleksi ini diantaranya untuk tingkat MI ada MIS Al-Baqiyatusshalihat NW Santong sebanyak 2 orang untuk mata lomba SAINS IPA Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi, MIS Maraqitta'limat Anyar ada 2 orang siswa dan mengikuti Lomba  Matematika dan Sains IPA Terintegrasi

Sedangkan untuk tingkat MTs ada 11 peserta untuk mata lomba IPA terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu terintegrasi dan Matematika Terintegrasi. Adapun MTs yang mengikuti KSM ini diantaranya MTs Al Baqiyatusshalihat sebanyak 4 orang , MTs Al Mu-Mujahiddin Al-Majidiyah NW Jelitong 1 orang, MTs Nurul Yaqin Teniga sebanyak 4 orang, MTs  Riadlul Jannah NW Penjor sebanyak 1 orang dan MTs Al-Jariyah NW Sanbaro sebanyak 1 orang.Sedangkan untuk tingkat MA ada 6 peserta yang kesemuanya berasal dari MA Al-Baqiyatussholihat NW Santong untuk mata lomba Kimia,Biologi,Geografi,Matematika,Fisika dan Ekonomi terintegrasi.

Menurut ketua panitia penyelenggara Baridah mengungkapkan mereka yang lolos juara satu akan dikirim untuk berlomba ke tingkat propinsi yang kemungkinan akan dilaksanakan di Asrama Haji Mataram Jalan Lingkar Selatan Mataram. Terkait waktu pelaksanaan Baridah tidak bisa memberikan penjelasan waktu kapan pelaksanaannya untuk KSM tingkat Propinsi. Menurutnya pihak kabupaten hanya menunggu undangan dari kanwil propinsi. Terkait pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Lombok Utara waktu pelaksanaanya hanya satu hari yaitu hari Sabtu, 12 Mei 2018. ( Mus Jonggat )

42
Share :

INFORMASI LAINNYA